Desa Perbawati Berbagi Donasi Bencana Gempa Bumi Cianjur

Nasional381 Dilihat

POLISI NEWS | KAB. SUKABUMI.  Kepala Desa bersama jajaran staf desa Perbawati, Kabupaten Sukabumi, Senin 28 November 2022 berangkat ke Cianjur untuk meyalurkan donasi, Jum’at(02/12/22)

Kepala desa Perbawati Ruhyat Iskandar, S.Pd.i, mengatakan, “Saya bersama perangkat desa dan para Linmas dan tokoh masyarakat tokoh pemuda berangkat menuju Cianjur pukul 11.00 WIB. Dengan  rombongan 5 kendaraan mobil yang mengangkut logistik yang akan disalurkan warga korban bencana, ujarnya.

banner 336x280

Lanjut Kepala Desa, “Sembako yang dibawa berupa makanan ringan untuk anak dan juga peralatan buat mandi berupa sabun dan odol. Kita langsung menuju ke posko, karena Desa Perbawati mendirikan posko sendiri yang letaknya di kampung Kuta Manis Desa Sukaluyu, Kecamatan Cugenang Cianjur. Di posko tersebut sudah ada 12 orang yang di asuh  Bah Eeng, “tuturnya.

“Bantuan Donasi yang diasalurkan ke 4 titik desa yaitu, ke Kanpung Kuta Manis kampung Ciwalen, kampung Pasir Ipis, kampung Cikaret desa sayang Kecamatan Cianjur, kabupaten Cianjur. Untuk bantuan yang kita berikan belum seberapa, tapi dapat sedikit meringankan beban saudara kita yang terkena musibah gempa Cianjur, “sambungnya lagi.

Harapannya dengan  musibah gempa yang melanda saudara kita di Cianju, kami atas nama masyarakat dan Pemerintahan Desa Perbawati turut belasungkawa dan ikut berempati untuk masyarakat Cinajur. Dengan musibah gempa ini kita bisa mendekatkan diri lagi kepada Yang Maha Kuasa.

Bagi korban yang meninggal dunia kita doakan semoga Husnul Khotimah, bagi keluarga yang ditinggalknya semoga dikasih kesabaran dan ketabahan dalam menerima cobaan dariAllah SWT.

Imbauan Kepala Desa, “Kami mengajak warga selalu waspada karena walaupun bagaimana daerah Cianjur sangat dekat dengan Sukabumi dan mungkin saja lempengannya nyambung ke kali Cimandiri yang di sekitar kita, maka insya Allah dengan secepatnya paskah gempa Cianjur, pemerintah  akan mengadakan edukasi metigasi ataupun penanganan ketika terjadi bencana,insya allah instruktur udah ada beberpa yang siap memberikan materinya,dan bekerjasama dengan pihak BPBD dan relawan, harapannya bisa memberikan edukasi ke warga untuk mengantisipasi apabila terjadi bencana, “pungkasnya.

Jurnalis | Agus salim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *