Desa Dayeuhkolot Berbagi Takjil Jelang Buka Puasa Sebagai Wujud Kepedulian dan Keikhlasan Untuk Saling Berbagi

banner 336x280

POLISI NEWS | KAB. BANDUNG. Jelang berbuka puasa, Kepala Desa, Dayeuhkolot Yayan Setiana A,md, mengajak semua perangkat terjun ke lapangan menyambangi warga, untuk berbagi takjil kepada masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa, Yayan Setiana A.Md mengajak serta melibatkan semua Perangkat Desa dan relawan Kampung Siaga Bencana (KSB) Dayeuhkolot, Puskesos, Karang Taruna, Bumdes, Psra Kadus serta RT/RW Desa Dayeuhkolot Kec, Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, Jum’at (30/4/2021).

banner 336x280

Pembagian takjil diberikan ke pengendara, para pejalan kaki, pedangang dan juga masyarakat sekitarnya.Di depan desa Dayeuhkolot yang kebetulan digunakan oleh masyarakat menjadi jalan Alternanitif menghindari kemacetan di jalan Moch. Toha menuju Kota Bandung.

Dalam penyampain singkat nya Kepada Media Polisi News, ketika di wawancara, Yayan Setiana Selaku Kepala desa Dayeuhkolot mengatakan, dalam menjalankan fungsi tugasnya selaku kepala desa yang begitu padat, kami masih bisa membagi waktu untuk berbagi kepada masyarakat. Apalagi di hari Jumat bulan ramadhan ini tentunya akan kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk mengais pahala bersama.

“Saya berharap kegiatan seperti ini bisa kita laksanakan sehingga bisa berjalan dan terus berkesinambungan “ujar Yayan Setiana.

Menurut penuturan salah satu warga, yang enggan disebut namanya, kepada awak Media Polisi News menuturkan, ” Bahwa kepala desa Dayeuhkolot sangatlah bijaksana,dia mempunyai jiwa sosial yang sangat tinggi, Beliau selalu memberikan perhatian buat warga masyarakat.
Kita do’akan semoga beliau lekas sembuh dan sehat terus, sehingga
beliau bisa melanjutkan amanah untuk menjadi tauladan semua perangkatnya dalam mengabdikan diri kepada warga masyarakat Dayeuhkolot ini,”tuturnya.

Bukti pengabdian beliau luar biasa sekali, walaupun beliau masih dalam keadaan sakit, dan dalam masa pemulihan pasca Operasi, tetapi semangat pengabdiannya kepada warga masyarakat sangat besar.

Semua perangkat dan segenap relawan desa juga terlihat sangat bersemangat sekali melaksanakan kegiatan sosial berbagi takjil ini.
Ini sebagai wujud kepedulian dan keikhlasan untuk saling berbagi terhadap sesama di bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini.

Kepala desa juga mengungkapkan bahwa ” Dibulan ramadhan ini, kita harus berlomba mencari dan menggapai ridho Allah SWT, dengan jalan memperbanyak amal kebaikan, dengan kita banyak berbuat baik maka insyaallah ini adalah ladang pahala buat kita semua.”

Kepala Desa Dayeuhkolot, selain berbagi takjil juga selalu menyempatkan waktu untuk menghimbau serta mensosialisasikan kepada masyarakat, tentang protokol kesehatan guna memutus mata rantai Penyebaran Covid-19.

“Jangan lupa setiap keluar rumah selalu melaksanakan 3M,
Memakai masker, Mencuci tangan, Memakai sabun dengan air yang mengalir dan selalu menghidari kerumunan,” tutup Yayan.

Tim Liputan | Robinson/Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *