Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB Kunjungi Polresta Cirebon

POLISI NEWS | CIREBON. Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, menyambut kunjungan Deputi Pelayanan Publik Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi, (Kemenpan RB), Sabtu (27/11/2021).

Kunjungan tim Kemenpan RB yang dipimpin oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik, Prof. Dr. Diah Natalisa, tersebut dalam rangka penilaian Polresta Cirebon dari kriteria Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kasi Humas Polresta Cirebon, IPTU Moch. Fadholi, SH, mengatakan, dalam peninjauan tersebut Tim Kemenpan RB memuji sarana dan prasarana pelayanan publik di Mapolresta Cirebon yang sudah sanhgat baik dan sesuai standar luar negeri.

“Sarana prasarana pelayanan publik di Mapolresta Cirebon dinilai telah menunjang pelayanan untuk masyarakat umum dan penyandang disabilitas karena fasilitasnya telah tersedia dan lengkap,” kata IPTU Mohc. Fadholi, SH.

Ia mengatakan, pencanangan zona integritas WBK menuju WBBM tersebut untuk mewujudkan tertib administrasi seperti pelayanan SKCK, pembuatan SIM, dan kemudahan dalam pengelolaan data dengan transformasi digital pelayanan publik.

Bahkan, tim Kemenpan RB juga melakukan peninjauan ke Ruang Fungsi Pelayanan SIM dan SKCK. Mereka mengecek sarana dan prasarana yang tersedia bagi masyarakat serta penyandang difabel di ruang pelayanan tersebut.

“Nantinya, hasil peninjauan dari tim Kemenpan RB ini akan dijadikan tolak ukur untuk menaikkan predikat Polresta Cirebon dari WBK menuju WBBM. Peningkatan predikat ini semata-mata untuk memaksimalkan peran pelayanan masyarakat,” ujar IPTU Moch. Fadholi, SH.

Jurnalis | Agung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Gerai Vaksinasi Presisi di Gelar Di Puskesmas Nambo, 500 Orang jadi Sasaran
Next post BLT-DD sebesar Rp 900.000 Bagi Warga Tegalsari