Dandim 0624/Kab.Bandung menghadiri Monitoring Posko terpadu PPKM Mikro forkopimda kabupaten Bandung

Nasional188 Dilihat
banner 336x280

KAB. BANDUNG | POLISI NEWS. Tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Bandung melaksanakan monitoring di Posko PPKM terpadu berbasis Mikro diwilayah Kecamatan Banjaran, Jum’at (26/2/2021).

Kunjungan Tim satuan tugas penanganan Covid-19 Kab.Bandung merupakan bentuk Pengawasan agar PPKM berbasis Mikro dapat berjalan sesuai yang di harapkan.

banner 336x280

Hadir dalam kegiatan tersebut, PLH Bupati Bandung, Ir. A. Tisna Umaran. MP., Dandim 0624/Kab. Bandung, Letkol Inf Donny Bainuri, S.Hub,Int, M.A.S.S.S., Kaban Kesbangpol, H. Imam Irianto., Kasatpol PP Kab.Bandung,

Kemudian, Ir.H.Kawaludin MM, Sekcam Banjaran, Gamber Wirawan Sos., Danlanud Sulaiman diwakili Mayor Tri Suharto., Pasi Ops Kodim 0624/ Kab Bandung Kapten Chb Asep Yohana., Danrami 2409/ Banjaran Kapten Inf Dedi R., Kapolsek Banjaran Kompol Iwan K, dan kepala Desa se-kecamatan Banjaran.

Dalam kesempatan tersebut Sekcam menyampaikan permohonan maaf atas tidak hadirnya camat Banjaran dikarenakan sedang menjalani isolasi Mandiri.

PLH Bupati Kab. Bandung dalam sambutanya menyampaikan, “Pos PPKM itu bukan harus dibangun baru, tempatnya seperti apa tetapi memanfaatkan.

“Tempat yang ada di kecamatan maupun di kantor desa yang Penting bagaimana itu bisa dijadikan tempat koordinasi, terkait dengan PPKN.

Lanjutnya, “keberadaannya harus berpengaruh terhadap perilaku masyarakat karena sekarang dilapangan banyak yang melanggar disiplin protokol kesehatan yang seharusnya memakai masker menjaga jarak dan kerumunan. Kata Plh Bupati.

Dikatakannya, Kabupaten Bandung selama tiga pekan berturut-turut ditetapkan sebagai kabupaten yang paling disiplin dalam menerapkan kesehatan dan juga menjadi motivasi bagi masyarakat.

Salah satunya, adalah peran serta dari Kecamatan Banjaran, kalau tidak salah pada saat awal Kecamatan Banjaran masuk Zona Merah kemudian bisa keluar dari Zona itu, “Tuturnya.

Sementara, Dandim 0624/Kab. Bandung mengatakan, “kebijakan Pemerintah sekarang adalah PPKM Berbasis Mikro yaitu sistim kontrol sistim pengawasan dan Testing Tracing Treatment itu dilaksanakan dari lingkup tingkat terkecil.

“Kita hidupkan lagi gotong – royong, sendi sendi kemasyarakatan lagi semua tokoh agama tokoh masyarakat RT RW setempat.

Selain itu disampaikan kepada Danramil bahwa di wilayahnya ada Karang taruna Pramuka komunitas dll dirangkul untuk bersama sama menjaga desa atau RT nya sendiri dari Paparan virus karna itulah nilai nilai Dasar kebudayaan kita,” terang Dandim dalam sambutannya.

“Disamping upaya pencegahan untuk menekan penyebaran virus ini sekarang pemerintah melaksanakan Vaksin supaya kebal dan aman semua, saya mengajak mari kita semua melaksanakannya,” Tutupnya.

Selanjutnya Rombongan meninjau Pos PPKM Kecamatan Banjaran utntuk memastikan keberadaannya sesuai dengan apa yang diharapkan pemerintah.

Tim Liputan | Wandha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *