Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Donny I Bainuri : Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan

Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Donny I Bainuri : Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan

KAB. BANDUNG | POLISI NEWS. Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Donny I Bainuri pimpin upacara serah terima jabatan dan pelepasan Perwira Kodim di Gedung Endoeng Suryaputra Makodim 0624/Kab Bandung Jln Soreang Cipatik, Pada hari Jumat tanggal 12 Maret 2021 pukul 08.00 sd.09.00 Wib bertempat di Gedung Endoeng Suryaputra Makodim 0624/ Kab. Bandung Jln. Soreang – Cipatik Kp. Cipedung Desa Jatisari Kec. Kutawaringin Kab. Bandung, dilaksanakan acara Korps Raport Serah terima jabatan dan pelepasan Perwira Kodim 0624 / Kab. Bandung dengan selaku Pimpinan acara Dandim 0624 / Kab. Bandung Letkol Inf Donny Ismuali Bainuri, S.Hub.Int, M.A.S.S.S.

Dandim dalam sambutan ” kepada yang berbahagia ini, kita selaku umat beragama, sudah sewajibnya memanjatkan puji serta syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa, atas Limpahan Rahmat dan Karunianya dan kesehatan yang telah diberikan kepada kita, sehingga pada hari ini kita dapat menghadiri acara Korps Raport serah terima jabatan, Danramil dan Perwira staf jajaran Kodim 0624 / Kab. Bandung, sekaligus pelepasan personel Kodim 0624/Kab. Bandung yang akan beralih tugas ke kesatuan baru dalam keadaan sehat wal’afiat.”

Ditambahkan lagi, Para prajurit dan pegawai negeri sipil serta Persit KCK yang saya hormati terkait dengan pelepasan pindah satuan bagi Personil Kodim 0624/Kab. Bandung, hal ini sebagai salah satu tradisi satuan dalam upaya untuk memberikan semangat kepada personel yang akan beralih tugas serta untuk menanamkan kebanggaan sekaligus menumbuhkan rasa memiliki serta mencintai terhadap satuan lama, oleh karenanya, kepada Letnan dua infanteri Obos Sambas yang akan melaksanakan pindah satuan agar memahami perjuangan satuan dan menghargai budayanya serta memahami makna yang terkandung dalam рокок – pokok kebijakan pimpinan satuan dan Prosedur tetap yang berlaku di lingkungan satuan untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas.

Pelaksanaan serah terima jabatan Dandim menyampaikan arahan kepada Koramil dan jajaran Kodim 0624/ Kab. Bandung meyampaikan, ” Koramil adalah unjung tombaknya Kodim, ujung tombaknya Koramil adalah Babinsa sehinga sekali lagi saya titipkan anggota saya para Babinsa yang ada di masing – masing Koramil untuk dibina dan diarahakan di jagada serta dirawat dengan baik, tidak mungkin tugas pokok Kodim tidak dapat diselesaikan apabila di Koramil-koramil tumpul. Pengertian tumpul adalah tidak dirawat tidak diarahakan tidak dibina dan tidak ada pemahaman pengertian mengenai tugas-tugas yang perlu dilaksanakan,

” Apalagi kita diketahui sendiri, saat ini lagi masa pandemi covid-1, dan adanya PPKM mikro tinggkat desa berarti peran Babinsa sangat dominan bakhan vital, tampa keaktifan dari Babinsa maka posko-poko terpadu dari mulai tingkat RT/RW dengan desa tentu tidak bisa, kalau tanpa Babinsa dan tidak akan bisa optimal kinerjanya,” ujar Dandim.

Namun perlu diketahui sampai saat ini khususnya Kab. Bandung sebanyak 280 desa semuanya sudah memiliki posko terpadu, tinggal optimalkan oprasionalnya, bahkan minggu lalu kita ketahui bersama Kab. Bandung sudah berhasil mencapai zona kuning secara umum se-Kabupaten Bandung, kalau kita melihat lagi perkasus – kasusnya masih ada satu desa yang masih tertolong zona merah, ini harud ada perhatian bersama, bagaimana pun para Babinsa di Koramil di tempat masing – masing sudah berorentasi kepada tugas pokok, kesuksesan, kelancaran dan keberhasilan tugas pokok tersebut, tidak lepas dari peran Babinsa yang ada, ” jelasnya Dandim Letkol Inf Donny Ismuali Bainuri, S.Hub.Int, M.A.S.S.S.

Tim Lioutan | Wandha

Jurnalis Polisi News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top