Dandim 0619/Purwakarta Monitoring Ratusan Angotanya Divaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

Dandim 0619/Purwakarta Monitoring Ratusan Angotanya Divaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

PURWAKATA | POLISI NEWS. Maret 4, 2021 Komando, uncategorised, Uncategorized Ratusan anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0619/Purwakarta menjalani vaksinasi Covid 19 serentak di lingkungan TNI tahap pertama bertempat di Rumah Sakit Bantuan (Rumkit Ban) 03.08.03 Gunung Putri Purwakarta yang berada di Jl. Kol KK Singawinata Purwakarta.

Dalam penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 terhadap ratusan anggota TNI AD, Kodim 0619/Pwk bersama Rumkitban 03.08.03 Gunung Putri serta mengandeng sejumlah tenaga kesehatan (Nakes) dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Purwakarta.

Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan mengatakan, vaksinasi yang dilakukan, sebagai dukungan terhadap program pemerintah, khususnya di lingkungan Kodim 0619/Purwakata

Lanjutnya, tujuan dari vaksinasi ini sendiri diantaranya untuk meningkatkan imunitas tubuh para anggota Kodim 0619/Purwakarta, khususnya para Babinsa yang setiap harinya bersentuhan langsung dengan aktivitas masyarakat, sehingga tinggi resiko terpapar virus tersebut.

“Seluruh anggota Kodim 0619/Purwakarta telah menjalani vaksinasi namun ada sebagian anggota yang tidak di vaksinasi karena memiliki riwayat kesehatan seperti Hipertensi dan riwayat kesehatan lainnya yang tidak bisa di laksanakan vaksinasi, pada tahap pertama,” ungkapnya.

Dikatakannya lagi, anggota Kodim 0619/Purwakarta sendiri harus siap untuk menjalani vaksinasi covid-19 yang bertujuan untuk meningkatkan imun tubuh dari papar Covid-19. “Kita harus siap di Vaksin guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Ia berharap, dengan adanya vaksinasi saat ini dapat menghambat dan mengurangi laju penularan Covid-19 yang ada di Kabupaten Purwakarta.

“Dan sebagai imbauan kepada yang nanti akan menerima vaksin supaya mendukung program vaksinasi ini yaitu dengan tidak menolak saat di vaksin, bagi yang sehat atau tidak memiliki riwayat kesehatan,” imbuhnya.

Masih di lokasi yang sama menurut anggota Koramil 1906/Sukatani Kodim 0619/Pwk yang juga sebagai Babinsa Kelurahan Nagri Tengah Serda M Aripin juga mengimbau kepada masyarakat, agar tidak perlu takut ataupun khawatir untuk divaksin.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan program vaksinasi dari pemerintah yang sedang dilaksanakan. Tidak usah takut tidak usah khawatir vaksin ini aman, Setelah melaksanakan vaksin kita jangan melupakan protokol kesehatan. Tetap lakukan 5M,” pungkasnya.

Tim Liputan | Wandha

Jurnalis Polisi News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top