Dalam Rangka Ops Lilin Lodaya 2022, Polres Majalengka Gelar Lat Pra Ops

Info Polres116 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | MAJALENGKA. Menjelang Operasi Lilin Lodaya 2022, Polres Majalengka menggelar latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) yang dipimpin oleh Wakapolres Majalengka KOMPOL Firman Taufik, S.I.K, Kamis (22/12/2022).

Kegiatan yang digelar di Aula Kanyawasista Polres Majalengka dipimpin langsung oleh Waka Polres Majalengka Kompol Firman Taurik S.I.K., dengan didampingi oleh Kabag Ops Polres Majalengka Kompol Kusdinar Idris S.H., M.H., dan dihadiri oleh Kasat Intelkam AKP Agus Romy A.Md., S.H., Kasat Lantas AKP Ngadiman  S.Kom., Kasat Reskrim AKP Febry H Samosir S.I.K., M.H., Kasat Samapta IPTU Adam Rohmat S.H., M.H, Kasi Propam AKP SARJIYO S.E., Para Kapolsek Jajaran Polres Majalengka dan Peserta Lat Pra Ops Lilin Lodaya tahun 2022 sebanyak 75 Personil Polres Majalengka.

banner 336x280

Kegiatan Lat Pra Ops Lilin Lodaya Tahun 2022 dengan tema “Melalui Latihan Pra Operasi Lilin Lodaya – 2022 kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023” bertujuan untuk mengetahui kesiapan seluruh Polres Jajaran Polres Majalengka dalam mengantisipasi terjadinya kerawanan pada saat dilaksanakanya Ops Lilin Lodaya Tahun 2022 menjelang perayaan Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 sehingga dapat menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Wilayah Hukum Polres Majalengka.

“Lat para ops ini merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan sebelum dimulainya suatu operasi dan hari ini kita melaksanakannya dalam rangka Ops Lilin-2022 dan melalui kegiatan ini kita menyamakan persepsi kita dalam operasi nantinya di lapangan,” jelas Wakapolres.

Dalam operasi ada terdapat Lima satuan Tugas (Satgas) kegiatan operasi yang perlu dipersiapkan yakni 1.) Satgas Deteksi itu tugasnya Kasat Intel dan Anggota, 2.) Satgas Prefentif itu tugasnya Kasat Samapta dan Anggota, 3.) Satgas Kamsel itu tugasnya Kasat Lantas dan Anggota, 4.) Satgas Gakum itu tugas Kasar Reskrim dan anggota, dan 5.) Satgas Bantuan Operasi .

Kelima satgas tersebut lanjut Wakapolres Majalengka agar selalu membangun komunikasi dan kordinasi dilapangan demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, baik sebelum, saat dan sesudah pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2022 yang akan berlangsung Kamis tanggal (22/12/22) hingga tanggal (02/01/2023) pekan depan.

“Sebagai penanggung jawab kamtibmas, kita harus benar-benar memberikan rasa aman, nyaman kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Majalengka pada perayaan natal dan Tahun Baru, “ tekan Wakapolres.

Khususnya pengaman di tempat ibadah yakni di gereja agar berkoodinasi bersama pihak gereja dan bekerja sama sehingga ibadah dapat berjalan lancar dan membantu pihak gereja dalam pengaturan kendaraan sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan di depan gereja yang dapat menggangu umat saat hendak masuk maupun pulang gereja, ujarnya.

Wakapolres juga berharap kepada para Satgas agar pada kesempatan pertama jelang perayaan nantinya segera membuat imbauan –imbauan kamtibmas , sebagai contoh dilarang membunyikan musik, petasan maupun kegiatan yang lain yang mengganggu umat saat beribadah

Kepada seluruh personil yang terlibat dalam operasi ini agar berikan pelayanan Kepolisian yang terbaik kepada masyarakat sehingga masyarakat aman dan nyaman, jaga kekompakan dan kesehatan serta tidak melakukan pelanggaran yang nantinya merugikan diri sendiri, keluarga dan institusi”, tutup Wakapolres Majalengka.@Harjasa

Jurnalis | Harjasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *