Curah Hujan yang Deras Sejumlah Jalan di Karawang Tergenang Air

Curah Hujan yang Deras Sejumlah Jalan di Karawang Tergenang Air

POLISI NEWS | KAB. MARAWANG. Akibat hujan deras dan angin kencang terjadi di sejumlah wilayah Jawa Barar termasuk di Karawang. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang mengimbau masyarakat Karawang untuk waspada terhadap cuaca ekstrem dalam beberapa hari mendatang, Kamis (20/01/2022).

Kepala BPBD Karawang Yasin Nasrudin mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahwa potensi hujan lebat dan angin kencang terjadi di sejumlah wilayah di Jawa Barat, termasuk Karawang.

Beberapa hari lalu, angin puting beliung terjadi di beberapa kecamatan seperti di Cilamaya Kulon, Tempuran, dan beberapa kecamatan lainnya. Beberapa rumah juga mengalami kerusakan ringan akibat bencana tersebut. “Jadi kami imbau masyarakat agar selalu waspada,” ujarnya saat dihubungi.

Dengan jumlah kk 2027 KK ,dengan jumlah jiwa 6.247 jiwa, dan jumlah rumah 1996 rumah yang terendam dengan mengakibatkan curah hujan yang sangat tinggi mengakibatkan rumah menjadi terendam ,dengan luapan sungai yang mengakibatkan saluran -saluran air yang ter sumbat.

Alhamduliah sudah ditindak lanjuti oleh BPBD dan tim Damkar untuk penyedotan air. Air di kecamatan Rengas Dengklok dan Batu Jaya ada 10 Desa dan jumlah 7.238 rumah dan jumlah 1904 KK, dan jumlah jiwa sekitar 26.394 jiwa sudah ditanagani di Kecamatan.

Debit yang sangat tinggi akibat hujan rumah rumah warga disekitar tergenang air. Namun dengan adanya pembersihan solokan air pun lebih cepat surut.

Jurnalis | Asman S

Jurnalis Polisi News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top