Cegah Peningkatan sampah dipemusim Hujan Warga RW 21 Mekarsari Membersih Got

Nasional189 Dilihat

KAB. BANDUNG I Polisi News. Warga Mekarsari, Kel.Baleendah, Kec. Baleendah mengadakan kerja bakti massal di lingkungannya dengan penuh kesadaran akan kebersihan, dengan cara membersihkan sepanjang ruas jalan, tebing fondasi, gorong-gorong dan parit-parit kecil di depan rumah mereka. (Minggu, 6 Desember 2020). Kegiatan ini merupakan upaya warga dalam menghadapi musim penghujan dan kesadaran warga yang sudah terbiasa dengan upaya upaya mitigasi menghadapi musim penghujan yang semakin meningkat.

Dari pantauan awak media, tampak jelas warga Mekarsari tidak segan-segan untuk membersihkan setiap spot yang perlu perhatian khusus, mereka langsung turun tangan membersihkan sampah-sampah yang menyumbat dan lumpur padat yang mulai meninggi, dengan bekal cangkul dan peralatan lainnya, mereka berusaha mengangkat lumpur dan memperdalam jalur aliran air.

banner 336x280

Gufron Cokro Valentino selaku RW 21 warga Mekarsari mengungkapkan kepada awak media “ Alhamdulilah warga di sini memang sudah membiasakan diri sejak lama, mereka sudah peka dengan musim yang berubah-ubah, seperti saat ini curah hujan sudah mulai meningkat, dengan adanya pergantian musim ini, warga Mekarsari sudah peka apa yang harus mereka lakukan, contohnya hari ini mereka berinisiatif berkumpul dan bersama-sama membersihkan lingkungannya menghadapi curah hujan semakin meningkat,” Ujarnya.

Selanjutnya “Ini sebagai langkah antisipasi warga perumahan dalam menghadapi musim hujan, dan mengantisipasi dampak dari banjir. Sekarang zamannya PEKA Bukan lagi Hidup Dalam Ketidakpedulian Dalam Lingkungan Hidup.” Ungkap Gufron Cokro Valentino selaku RW 21 warga Mekarsari.

Tidak luput dari pantauan awak media dan sempat bertanya kepada salah satu warga Mekarsari mengatakan kepada awak media “ Kami selaku warga Mekarsari merasa berkewajiban untuk menjaga lingkungan, kami melakukan pembersihan bisa dilakukan secara individu dan secara bersama-sama tergantung kebutuhan, kalau yang saat ini kami lakukan memang perlu kami kerjakan secara bersama-sama, selain menjaga kebersihan, mengingat curah hujan yang besar maka kami selaku warga Mekarsari harus bertanggungjawab untuk tempat dimana km tinggal sekarang. Terimakasih juga kepada RW 21 pak Gufron yang selalu mengingatkan kami untuk memelihara dan jaga lembur”
ungkapnya.

(Wandha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *