Bupati Bandung Dadang Supriatna Edukasi Masyarakat Sukseskan Pesta Demokrasi Dalam Membangun Desa

Nasional90 Dilihat
banner 468x60

POLISI NEWS | KAB. BANDUNG. Bupati Bandung Dadang Supriatna terus memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat jelang pelaksanaan Pilkades Serentak di 22 Desa di Kabupaten Bandung pada 11 Oktober 2023 mendatang.

Hal itu disampaikan Bupati Bandung pada pelaksanaan Rembug Bedas yang dilaksanakan di Desa Panundaan Kecamatan Ciwidey dan Desa Indragiri, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Senin (11/9/2023).

banner 336x280

Di dua desa itu akan dilangsungkan pelaksanaan Pilkades serentak, sehingga dalam pelaksanaan Rembug Bedas kali ini turut dihadiri para bakal calon kepala desa.

Desa-desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak itu menjadi prioritas utama Bupati Bandung dalam kegiatan Rembug Bedas.

Saat pelaksanaan Rembug Bedas di Desa Panundaan, Bupati Bandung Dadang Supriatna mengingatkan kepada para calon kepala desa untuk tidak berupaya saling menjatuhkan satu sama lain. “Lebih baik adu gagasan dan konsep untuk membangun desa” katanya.

Bupati Dadang pun mengajak kepada para calon kepala desa untuk berpikir bagaimana membuat aula Desa Panundaan yang representatif.

“Uang ada. Ada anggaran yang masuk ke desa. Saya siap bantu,”ucap Bupati.

Selain itu Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna berharap kepada para calon kepala desa untuk memahami isi kandungan Pancasila, UUD 1945. Selain Undang-Undang Desa dan otonomi desa.

“Sumber daya manusia di tingkat desa harus betul-betul menjadi perhatian,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Kang DS berpesan kepada para Ketua RT dan RW, para tokoh agama, pemuda dan lainnya untuk sama-sama mensukseskan pesta demokrasi tersebut mengingat membangun desa merupakan tanggungjawab semua elemen masyarakat.

“Yang menang jangan jumawa, yang kalah jangan minder. Saya titip dalam pelaksanaan Pilkades kondusif,”ujarnya.

Seperti Rembug Bedas sebelumnya, Kang DS juga menyampaikan 13 program prioritas . Tidak lupa Kang DS juga mensosialisasikan bahwa di kawasan Pacira (Pasirjambu, Ciwidey dan Rancabali) akan dibangun RSUD Bedas.

“Desember 2023 baru akan dilaksanakan tender, dan Januari 2024 baru mulai pembangunannya. Semoga masyarakat di Pacira semuanya sehat,” katanya.

Jurnalis | Wahyu A | Nurul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *