Bripka Desjan Siallagan Personel Ditlantas Polda Kepri Meraih Prestasi Gemilang World Police and Fire Games 2023

Berita Polda150 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | BATAM. Bripka Desjan Siallagan, anggota Ditlantas Polda Kepri, berhasil mencatatkan prestasi yang luar biasa dalam World Police and Fire Games 2023 yang diadakan di Winnipeg, Kanada. Jumat (11/8/2023).

Ia sukses mengalahkan perwakilan dari 65 negara dan meraih medali emas pada cabang olahraga sprint 800 meter. Hal tersebut disampaikan oleh Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.

banner 336x280

Kepulangan Bripka Desjan Siallagan ke tanah air disambut meriah di Pelabuhan Ferry Batam Centre, Kamis (10/8/2023) siang. Ia tiba dengan mengenakan seragam merah Indonesia Police dan langsung diberi sambutan hangat oleh masyarakat, anggota Polisi, serta petugas Pos Polisi Pelabuhan Batam Centre.

“Tidak hanya mendapatkan sambutan, Bripka Desjan Siallagan juga diberikan kalungan bunga sebagai bentuk penghargaan atas prestasi gemilangnya. Dalam perjalanannya dari pintu kedatangan hingga pintu keluar pelabuhan, ia mendapatkan pengawalan serta ucapan selamat dari pengunjung yang turut bangga dengan pencapaiannya,” Ucap Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.

Desjan, sapaan akrabnya, juga membagikan tantangan yang dihadapinya selama ajang olahraga tersebut, termasuk perbedaan waktu antara Indonesia dan Kanada yang mempengaruhi pola istirahatnya. Meski hanya diwakili oleh dua peserta, Indonesia tetap berpartisipasi dalam empat cabang olahraga, termasuk lari sprint 800 dan 400 meter yang diikuti oleh Desjan.

Desjan menjelaskan, “Bahwa kemenangannya adalah hadiah yang dipersembahkan untuk keluarga tercintanya yang selalu mendukungnya. Prestasi gemilang ini juga datang berkat semangat kerja keras dan dukungan dari keluarga serta rekan-rekan,”tuturnya.

Tidak hanya sekadar berlari cepat, Desjan berhasil mengharumkan nama Indonesia dan institusi Polri dengan meraih medali emas pada cabang olahraga sprint 800 meter. Ajang olahraga ini diselenggarakan untuk institusi Kepolisian dan Pemadam Kebakaran dari seluruh dunia.

Indonesia sendiri diwakili oleh dua peserta, Bripka Desjan Sialagan dan AKBP Hokben Saor Sinaga yang bertugas di Mabes Polri.

“Bripka Desjan Siallagan juga menciptakan sejarah dengan mengibarkan merah putih di kancah internasional. Ia menjadi inspirasi bagi banyak orang, terutama generasi muda, untuk berprestasi dan membawa harum nama bangsa,”ujar Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.

“Terlepas dari segala tantangan dan pengorbanan, prestasi yang diraih Bripka Desjan Siallagan adalah bukti nyata bahwa usaha dan dedikasi yang kuat dapat mengantarkan seseorang meraih puncak kejayaan,”tutup Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.

Jurnalis | Humas Polda Kepri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *