Bincang 56 TVRI Kalbar Bersama Dandim 1207/BS

Bincang 56 TVRI Kalbar Bersama Dandim 1207/BS

PONTIANAK | POLISI NEWS. Komandan Kodim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M., menghadiri acara Bincang 56 TVRI Kalbar, dengan Tema “Sinergi Wujudkan Kamtibmas di Kota Pontianak” bertempat di Studio 2 TVRI Kalbar Jln. Jend. A. Yani No.60 Kota Pontianak, Kalimantan Barat. (Rabu, 17/02/2021).

Hadir sebagai narasumber pada Bincang 56 TVRI Kalbar adalah Dandim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M., dan Kapolresta Pontianak Kombes Pol Leo Joko Triwibiwo, SIK., dengan Moderator Ibu Khusnul Khotimah.

Mengawali perbincangan yang bertemakan Sinergi mewujudkan Kamtibmas di Kota Pontianak, Kapolresta Pontianak Kombes Pol Leo Joko Triwibowo, SIK., menyampaikan, “Kami beserta Satgas Gugus tugas Covid-19 berjalan beriringan dan bersama-sama memberikan edukasi terhadap masyarakat kita dengan tidak lupa mengingatkan selalu menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19.”

“Kami juga melaksanakan patroli ketempat-tempat keramaian bersama dengan Gabungan TNI-Polri untuk memberikan peringatan dan himbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan hingga hari ini”

“Penekanan dengan disertai tindakan tegas dan denda terhadap masyarakat yang tidak disiplin menerapkan Protokol kesehatan, kami meyakini itu akan efektif untuk mendisiplinkan masyarakat,” tegas Kapolresta.

Sementara itu, Dandim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M. menyampaikan, “Kami telah menerapkan Protokol Kesehatan secara Internal dengan cara 3M baik di Kodim maupun di Koramil dan ditempat keramaian oleh Prajurit Kodim 1207/BS.”

“Kami juga membentuk Satgas Tangkal Covid-19 sampai tingkat RT melalui Babinsa di wilayah masing-masing, dengan selalu menghimbau untuk memberikan penyegaran serta mengingatkan masyarakat agar selalu lebih aktif menerapkan protokol kesehatan untuk memutus penyebaran mata rantai Covid-19.”

Selanjutnya Dandim menyampaikan, “Bagaimana cara mengatasi Karhutla yang terjadi saat ini, yaitu banyak cara lain untuk membuka lahan dengan tidak harus membakar, kami sangat memberikan perhatian khusus terhadap masyarakat tentang bagaimana cara membuka lahan dengan tidak membakar, dan apabila membakar bagaimana caranya agar tidak meluas dan tidak menjadi bencana kebakaran, hal ini harus menjadi tanggungjawab kita bersama.”

“Kami memberikan edukasi kepada masyarakat dengan langkah inovasi menggunakan Bios-44 yang telah kami uji dilapangan dimana cairan Bios-44 tersebut bisa mengembalikan unsur hara yang gunanya untuk menahan kelembaban tanah gambut agar tidak rentan terbakar”

“Kami juga memberikan edukasi tentang inovasi teknologi dengan memperkenalkan Nusantara Foam-44 kepada penggiat Karhutla dan Perusahaan yang ada di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya yang merupakan Inovasi TNI yang mampu memadamkan api dengan cepat melalui alat peralatan yang simpel dan sederhana.”

Selanjutnya, “Dandim juga sangat prihatin dengan maraknya prostitusi anak dibawah umur yang merupakan generasi penerus Bangsa, khususnya di wilayah Kota Pontianak Kalimantan Barat”

“Untuk itu Kami selalu bersinergi bersama Instansi terkait untuk mencari dalang atau mucikari yang menjajakan anak dibawah umur dengan cara tracking untuk mendapatkan informasi jaringan prostitusi online ini”

Selanjutnya, ” Kita dan masing-masing seluruh orang tua, agar dapat membentengi dan memberikan pandangan-pandangan yang membangun secara positif bagaimana cara menggunakan gadget di media sosial secara bijak, ” pungkas Dandim.

TIm Liputan : Suhedi
Sumber : (Pendim 1207/BS)

Jurnalis Polisi News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top