Bhabinkamtibmas Polsek Warudoyong Bersama Babinsa Menggerakan Kembali Literasi Non Digital

Info Polsek201 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | SUKABUMI KOTA. Kemudahan memperoleh informasi secara daring melalui telepon seluler menjadi salah satu faktor utama meningkatnya literasi digital bagi masyarakat. Akan tetapi, tidak jarang, hal tersebut kerap menjadikan masyarakat lupa dan malas untuk membaca buku secara manual, khususnya di perpustakaan.

Menyikapi hal tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Warudoyong Bripka Desti Ulhikmah bersama Babinsa Koramil Warudoyong menggerakkan kembali literasi non digital dengan mengajak sejumlah mahasiswa yang tengah PPL untuk membaca buku bersama di perpustakaan Kelurahan Nyomplong Warudoyong Kota Sukabumi, Senin (9/1/2023).

banner 336x280

“Alhamdulilah, hari ini saya Bhabinkamtibmas Kelurahan Nyomplong dan Babinsa mengajak para mahasiswa yang sedang PPL di Kelurahan ini untuk membaca bersama di perpustakaan,” ujar Bripka Desti kepada awak media.

“Tentunya kegiatan ini adalah salah satu upaya kami untuk meningkatkan kembali budaya membaca buku secara manual. Karena seperti kita ketahui begitu mudahnya memperoleh informasi secara digital, terkadang membuat kita malas untuk membaca buku secara manual, apalagi di perpustakaan.” pungkasnya.

Terpisah, PLH Kapolsek Warudoyong AKP Iman Retno menuturkan kegiatan yang dilakukan personelnya bersama Babinsa tersebut merupakan salah satu upaya preemtif Polsek Warudoyong dalam memelihara kamtibmas.

“Memang betul, tadi pagi, personel kami yaitu Bhabinkamtibmas Kelurahan Nyomplong bersama Babinsa mengajak mahasiswa untuk berkunjung dan membaca buku di perpustakaan,” tutur AKP Iman Retno kepada awak media.

“Tentunya ini hal bagus, karena pada kesempatan yang sama, kita bisa menyampaikan informasi mengenai situasi kamtibmas sekaligus memberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah dan kota bisa mengajak mereka untuk berperan aktif dalam menciptakannya.” pungkasnya.

Jurnalis | Agus Salim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *