Bhabinkamtibmas Polsek Cigugur Kuningan Bagikan Masker Secara Gratis

POLISI NEWS | KUNINGAN. Guna menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kab Kuningan, Bhabinkamtibmas Polsek Cigugur Polres Kuningan gencar melakukan kegiatan sambang warga ke berbagai desa dan dusun guna memberikan himbuan prokes sekaligus membagikan masker secara gratis kepada sejumlah warga masyarakat.

Kali ini lokasi yang dijadikan kegiatan sambang warga adalah sejumlah warga masyarakat yang berada di Dusun Pahing, Kec. Cigugur, Kuningan, Kamis (16/09/21).

Menurut keterangan Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K.,M.Si melalui Kapolsek Cigugur AKP Maman Hermana, menyatakan kegiatan sambang warga yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Cigugur bertujuan untuk memberikan himbauan terkait penerapan prokes 5M sekaligus memberikan masker secara gratis kepada warga masyarakat.

“Meski saat ini di Kab Kuningan terjadi penurunan level PPKM menjadi level 2, namun kami akan terus menginstruksikan kepada Bhabinkamtibmas agar tidak mengendurkan dalam melakukan kegiatan sambang warga untuk memberikan himbauan terkait penerapan Prokes kepada masyarakat”, jelas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, melalui kegiatan sambang warga ini selain memberikan himbauan terkait penerapan Prokes dan bagi-bagi masker, juga menjalin sinergitas kemitraan antara pihak Kepolisian dengan masyarakat.

Dirinya selalu memberikan instruksi kepada Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak yang selalu dekat dengan warga masyarakat, agar berkewajiban menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas berkaitan dengan perkembangan situasi sambil menyerap setiap informasi yang berkembang di masyarakat

“Dengan kegiatan seperti ini, bisa terjalin komunikasi dan hubungan yang harmonis antara Polri dengan warga masyarakat guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, terlebih dalam masa pandemi saat ini” pungkas Kapolsek.

Jurnalis | Dedin | Humas Polres Kuningan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Pemerintah Desa Karetan Bekerjasama dengan Puskesmas Grajagan Gelar Vaksinasi Tahap 1-2
Next post Kapolres Kuningan Resmikan Universitas Islam Al-Ihya Sebagai Kampus Tertib Lalu Lintas