Berita Tertangkapnya Harimau Sumatera Di Langkat Viral Lewat Sosial Media

Nasional117 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | LANGKAT. Masyarakat merasa lega, soalnya harimau Sumatera yang sempat meresahkan warga Desa Mekar Makmur kini berhasil diamankan satu ekor oleh petugas dari BKSDA, Sabtu (16/03/2024) di kawasan Kecamatan Besitang dan Kecamatan Sei Lepan. di salah satu Kebun milik masyarakat Desa Mekar Makmur Sei Lepan, Kabupaten Langkat.

Peristiwa yang sempat mengegerkan masyarakat Kabupaten Langkat berapa hari lalu, dikarenakan dua orang petani nyaris tewas di terkam harimau Sumatera di kawasan Desa Mekar Makmur dan Desa Harapan Maju Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat Sumatera Utara.

banner 336x280

Belakangan ini maraknya harimau Sumatera di kawasan Taman Nasional Gunung Lauser (TNGL) Langkat menyerang warga dan beruntung korban selamat dan hanya mengalami luka sobek dibagian paha dan kaki akibat dicakar dan digigit.

Selanjutnya korban M Ikhwan Sembiring (41) seorang Buruh Harian Lepas (BHL) warga Dusun V Sidorejo, Desa Mekar Makmur, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumut.

Arsad (48) warga setempat mengatakan, “Dengan tertangkap satu ekor harimau sumatera warga merasa lega bang .dan warga dalam beberapa hari ini bersama petugas Hutan TNGL Sumut berjaga -jaga untuk mengamankan harimau Liar tersebut,”ujarnya.

Jurnalis | Muslim Yusuf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *