Berikan Ucapan Hari Pers Nasional 2023, Kabid P3A : Wartawan Adalah Salah Satu Pilar Pembangunan

Nasional189 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | SOE. Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-77 tahun 2023, Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak Dinas P3A Kabupaten Timor Tengah Selatan, Andy Kalumbang menyampaikan ucapan selamat Hari Pers Nasional 2023 untuk seluruh insan pers.

Orang nomor tiga di jajaran Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak P3A Kabupaten Timor Tengah Selatan tersebut menyampaikan ucapan selamat Hari Pers Nasional untuk seluruh insan pers di Indonesia khususnya di Kabupaten Timor Tengah Selatan.

banner 336x280

“Selamat Hari Pers Nasional yang ke-77. Ini usia yang tidak muda lagi,” katanya, Jumat (10/2/2023).

“Mudah-mudahan dengan usianya yang sudah matang insan pers khususnya teman-teman wartawan akan semakin profesional, akan semakin kritis, dan objektif memberitakan hal-hal yang berkaitan dengan Perlindungan Perempuan dan Anak,” sambung Andy Kalumbang.

Andy Kalumbang menyebut bahwa wartawan yang biasa bertugas di Dinas Perempuan dan Anak bukanlah sekadar mitra melainkan sahabat.

“Saya paham sepenuhnya wartawan yang biasa memberitakan terkait Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak bukan hanya mitra, tapi sahabat buat saya. Jadi mari terus bersinergi,” pungkas Andy Kalumbang.

Dalam teori pentahelix, kata Kabid P3A,  wartawan adalah salah satu pilar pembangunan yang sangat berperan penting dalam kemajuan suatu daerah. Sehingga memiliki peran strategis dalam kontribusinya ikut memajukan dan mengawal pembangunan suatu wilayah.

Lanjut Andy, keberadaan insan pers sangat membantu dalam

penyebarluasan program dan kegiatan pemerintah, sehingga informasinya bisa sampai ke masyarakat.

Harapannya, kehadiran dan peran rekan-rekan media, dapat menjadi filter terhadap informasi yang bersifat hoaks dan memberitakan sesuai fakta yang sebenarnya sesuai kode etik jurnalistik.

Jurnalis: Roy Saba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *