Beri Kepastian Hukum, Bupati Bandung Launching Aplikasi Bedas SIPPHADE

Nasional67 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | KAB. BANDUNG. Bupati Bandung Dadang Supriatna meluncurkan aplikasi BEDAS SIPPHADE (Sistem Informasi Penyusunan Produk Hukum Daerah), di Sutan Raja Soreang, Kamis (21/12/2023).

Bupati Bandung mengapresiasi inovasi dari Bagian Hukum Setda Kabupaten Bandung ini. Menurut bupati, aplikasi ini merupakan bentuk pemenuhan akselerasi transformasi digital dalam upaya mewujudkan sinergitas penyelenggaraan pemerintahan dalam pembentukan peraturan perundang-undangan.

banner 336x280

“Selain itu juga dalam rangka peningkatan kapasitas sumber daya manusia dan kualitas penyusunan produk hukum yang harus mampu memberikan kepastian hukum, kemanfaatan, dan rasa keadilan bagi para pemangku kepentingan,” kata Bupati Bedas dalam sambutannya.

Menurutnya digitalisasi saat lagi bukan lagi sebagai pilihan, melainkan sudah menjadi suatu kebutuhan, termasuk layanan produk hukum dari perangkat daerah yang cepat, profesional, transparan, dan lebih fokus.

Aplikasi Bedas SIPPHADE ini sebagai sebuah aplikasi berbasis eletronik dalam pelaksanaan pelayanan pengajuan produk hukum yang diajukan oleh perangkat daerah.

“Aplikasi ini akan menjadi inovasi yang memudahkan proses pengajuan produk hukum daerah, tanpa perlu lagi datang secara langsung ke Bagian Hukum,”kata Bupati.

Kabag Hukum Setda Kabupaten Bandung, Yana Rosmiana menambahkan, aplikasi Bedas SIPPHADE ditujukan untuk meningkatkan kapasitas SDM penyusun dan perancang peraturan.

“Lebih dari itu juga untuk meningkatkan kualitas produk hukum yang diterbitkan di lingkup Pemkab Bandung,”ujarnya.

Jurnalis| Wahyu A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *