Basarnas Palu Evakuasi Suami Istri yang Terjebak di Reruntuhan

Basarnas Palu Evakuasi Suami Istri yang Terjebak di Reruntuhan

MAMUJU I POLISI NEWS. Petugas Basarnas Palu bersama tim SAR gabungan berhasil melakukan evakuasi terhadap dua korban yang terjebak di reruntuhan rumah toko (ruko) Jalan Abdul Wahab, Kabupaten Mamuju akibat gempa pada Jumat (15/1/2021).

Humas Basarnas Palu, Fatmawati kepada jurnalis media ini pada Jumat malam mengatakan, proses evakuasi terhadap dua korban itu memakan waktu sekira dua jam mulai sore tadi.
Dua korban yang berhasil dievakuasi namun dalam keadaan meninggal dunia itu diketahui bernama Suranto dan Nurfaidah pada pukul 19.18 Wita.
“Korban dua orang ini ditemukan meninggal dunia posisi di bawah reruntuhan bangunan ruko. Keduanya adalah pasangan suami istri,” katanya.

Dua jenazah korban itu lalu dibawa petugas dengan menggunakan ambulans menuju RS Bhayangkara Mamuju untuk proses lebih lanjut.
Sebelumnya diberitakan, pihak Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu atau Basarnas Palu mengirim 12 personelnya untuk membantu penanganan dan evakuasi korban di lokasi gempa bumi Majene, Sulawesi Barat, Jumat (15/1/2021).

Gempa itu terjadi pada Jumat pukul 02:28:17 Wita dengan magnitudo 6,2 berpusat 6 kilometer timur laut Majene.
Kepala Basarnas Palu, Andrias Hendrik Johannes mengatakan, sebanyak 12 orang tim rescue sudah diberangkatkan Jumat pagi pukul 06.18 Wita dan tim diperkirakan tiba di lokasi sekira pukul 15.00 Wita dimana perjalanan dari Palu ke Mamuju menempuh perjalanan darat sekitar delapan jam.

Tim Liputan : Irwan

Jurnalis Polisi News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top