Baru Berduka, Syah Afandin Tabah & Komitmen Jalankan Giat Pemerintahan

Info Polres108 Dilihat

POLISI NEWS | LANGKAT. Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SE tetap tabah dan komitmen jalankan giat pemerintah meski baru berdukacita atas meninggalnya Almarhum Dato’ Seri H Syamsul Arifin SE abang kandungnya, Selasa 17 Oktober 2023.

Berikut kegiatan Pemkab Langkat yang dilaksanakan Syah Afandin Jumat (20/10/2023).

banner 336x280

Plt Bupati Langkat Syah Afandin membuka Gerakan Pangan Murah Kabupaten Langkat dalam upaya stabilitasi dan pasokan harga pangan di Lapangan T Amir Hamzah Stabat.

Ia juga menyempatkan meninjau stand pasar yang menjajakan beras murah Rp 55.000 per 5 kilogram.

Dipeninjaun ini, Syah Afandin didampingi Plt Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Hendrik Tarigan, S.Pt, M.M.A , Plt. Camat Stabat Drs. H. Rudi Kinandung, M.AP, dan Kepala Gudang Bulog Stabat Baru Dody Agus Susilo

Selanjutnya Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH melakukan penandatanganan MoU Tentang Perpustakaan antara Pemerintah Kabupaten Langkat dengan  SPN Hinai Polda Sumut  bertempat di Kantor Bupati Langkat, Jumat (20/10/2023).

H.Romarlan Harahap,SH Kadis Kearsipan dan Perpustakaan menyampiakan bahwa maksud dan tujuan perjanjian kerjasama ini adalah saling membantu dalam penyelenggaraan dan peningkatan hubungan kelembagaan khususnya di bidang perpustakaan baik di perpustakaan umum Kabupaten Langkat dan perpustakaan SPN Hinai Polda Sumut.

Adapun bentuk kerjasama tentang pengelolaan perpustakaan yang dimaksud antara lain :
1. Pendidikan dan Pelatihan serta manajemen yang terkait dengan perpustakaan
2. Pemanfaatan bersama sumber informasi dan koleksi perpustakaan
3. Pengembangan SDM perpustakaan

Kepala SPN Hinai Polda Sumut Kombes Pol.Iwan Setiawan,SH,SIK,M.Hum di dampingi Kompol Amir Muslim, Kompol Khairul Harahap menyampaikan ucapan terima kasih atas penandatanganan nota kesepakatan antara pemerintah Kabupaten Langkat dengan SPN Hinai Polda Sumut dan perjanjian kerjasama antara Dinas Kearsipan dan Perpustakaan kabupaten langkat dengan SPN Hinai Polda Sumut tentang pengelolaan perpustakaan.

“Kami sebagai warga negara kabupaten langkat siap melakukan kerjasama ini karena apa kami siap bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Langkat tentunya dengan perjanjian kerjasama ini akan  meningkatkan kemampuan anggota Polri sehingga dapat mencetak Polisi yang handal dan menjadi petugas Polisi yang mahir terpuji, patuh hukum dan unggul,” sebutnya.

Dalam kesempatan ini KA SPN Hinai Polda Sumut mengusulkan agar kiranya nama – nama pasisiltas dan jalan yang ada di SPN Hinai untuk memakai nama pahlawan dan pesejarah dan salah satunya memakai nama Pak Syamsul Arifin SE untuk itu kami harapkan agar ini terealisasi.

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH Mengapresiasi dengan perjanjian kerjasama ini antara Pemerintah Kabupaten Langkat melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan dengan SPN Hinai Polda Sumut tentang pengelolaan perpustakaan tentunya ini menjadi suatu pembekalan bagi anggota Polri untuk menjadi Polisi yang Profesional dan tangguh.

Apalagi sebentar lagi akan ada kontestasi politik yaitu pemilu tahun 2024 dan ini sebagai dasar untuk peningkatan kualitas diri bagi anggota Polri.

“Kita tahu bahwa dengan keberadaan SPN Hinai Polda Sumut di kabupaten langkat merupakan kebanggaan kita masyarakat Langkat, karena apa banyak dampak positif dari adanya SPN Hinai Polda Sumut ini tentunya,” ujarnya.

Apalagi tadi disebut oleh Ka SPN Polda Sumut bahwa beliau mengusulkan agar pasisiltas dan jalan yang ada di SPN Polda Sumut memakai nama para pahlawan dan pesejarah yang salah satunya nama Abang saya H.Syamsul Arifin SE ini sungguh luar biasa dan saya mengapresiasi dan merespon positif.

“Saya juga menghimbau agar seluruh kepala perangkat daerah memberikan sumbangsihnya yaitu buku yang nantinya sangat bermanfaat baik di perpustakaan umum Kabupaten Langkat dan perpustakaan SPN Polda Sumut,”harapnya.

Turut hadir Kadis Kearsipan dan Perpustakaan H.Romarlan Harahap SH, Kadis Kominfo H.Syahmadi,S.Sos,M.SP, Kabag Adm Pembangunan T. Syarief Elza Hadi Prawira SSTP MAP.

Jurnalis | Muslim Yusuf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *