Banjir rob Landa Pesisir Pangkalan Brandan

Nasional216 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | LANGKAT. Banjir rob mulai menggenangi daerah pesisir Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat, dan diperkirakan banjir ini berlangsung 5 hari kedepan.

“Untuk kondisi pasang air laut, masih di pantau masyarakat melalui berjalan di pesisir Pangkalan Brandan Rabu(23/11/2022) sekira pukul 12.00 WIB, hingga pukul 02.00 wib.

banner 336x280

Melihat kondisi di lapangan memang terjadi genangan air pasang pada pemukiman warga yang berada di daerah pesisir. Seperti di Desa Perlis, Desa Kelantan, Kelurahan Tangkahan Durian Kacamatan Brandan Barat, Kelurahan Brandan Timur, Kelurahan Brandan Barat, Desa Teluk Meku Paluh Sipat Kecamatan Babalan, Kelurahan Sei Bilah, Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat.

Ketinggian air mencapai selutut Orang Dewasa, saat ini belum ada kabar tentang kerugian masyarakat atas peristiwa pasang rob.

Akibat banjir tersebut fasilitas umum seperti sekolah, pasar, jalan di dataran rendah tergenang air laut yang naik ke pemukiman warga yang berada di pesisir

“Untuk informasi pasang air laut biasanya berlangsung 2-5 hari kedepan .itu pun intensitas tinggi air pasang berangsur angsur makin menurun dan tidak sampai menimbulkan banjir rob, jelas warga.

dengan itu warga menghimbau kepada masyarakat didaerah pesisir untuk tetap waspada terlebih saat terjadi hujan deras disertai air pasang laut naik bersamaan.

“Biasanya menimbulkan banjir apabila disertsi hujan atau memang air pasang sangat tinggi, ” kata Anto Nelayan Sei Bilah.

Akibat pasang rob warga pesisr bergadang menunggu air laut surut dan rumah bisa diberihkan.

Jurnalis | Muslim Yusuf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *