Ayo Bangkit Bersama, Tema Upacara Harkitnas ke 114 di Rutan Kelas I Labuhan Deli

Pendidikan188 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | LABUHAN DELI. Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Labuhan Deli Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara hari ini menggelar Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 Tahun 2022 di Lapangan Blok Hunian Kompleks Rutan Labuhan Deli, Jumat (20/05/2022).

Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke 114 yang berlangsung hikmad tersebut dilaksanakan di lapangan Blok Hunian Rutan Labuhan Deli dengan Komandan upacara Kasubsi Adper Jonathan Janri Biloro, Perwira Upacara Kasi Pengelolaan Palben Manurung dan Inspektur Upacara Kepala Kesatuan Pengaman Rutan, Jamerlan Saragih dan diikuti oleh Petugas Rutan dan Warga Binaan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

banner 336x280

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dalam sabutannya yang dibacakan Inspektur Upacara mengatakan, “Ayo Bangkit Bersama” menjadi tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi Covid-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja tapi jadikan momentum guna memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional dan mari sejenak kita telaah sisi historis di balik peringatan Hari Kebangkitan Nasional,”ucap Menteri dalam teks yang dibacakan Inspektur Upacara.

Di tengah momentum penanganan nasional Covid-19 yang semakin membaik dan Presidensi G20 Indonesia marilah kita hendaknya dapat memaknai semangat pantang menyerah Dr. Sutomo, dengan memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini jadikan sebagai tonggak kebangkitan Bangsa dari pandemi Covid-19 dan juga krisis Multidimensi yang sedang melanda dunia.

Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama. Ayo Bangkit Lebih Kuat!!

Jurnalis | Ari S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *