Asep Keluarga PMKS Asal Bekasi Butuh Bantu dari Pemerintah

Asep Keluarga PMKS Asal Bekasi Butuh Bantu dari Pemerintah

Permasalahan masyarakat Indonesia yang berhubungan dengan lingkungan sosial nasih banyak yang belum terselesaikan.yang ada di
Indonesia hingga saat ini makin kompleks.

Masih tingginya Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) mendorong pemerintah Indonesia untuk berpikir panjang mencari solusi yang tepat dalam upaya mengatasinya.

Upaya penanggulangan permasalahan kesejahteraan sosial sudah dilakukan melalui berbagi program baik oleh pihak pemerintah maupun swasta (organisasi sosial).

Kementerian Sosial sebagai kepanjangan tangan pemerintah berupaya memilah permasalahan-permasalahan sosial dalam jenis Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dengan maksud mempermudah jalannya penanganan.

Permasalahan keluarga Asep Biniyati yang kelahiran Bekasi ini mengungkapkan ke awak media bahwa keluarganya berharap dapat bantuan dari pemerintah melalui Dinas Sosial. Apalagi sekarang istrinya sedang sakit-sakitan perlu bantuan.

Sang suami Asep yang tidak punya penghasilan tetap, berharapkepada pemerintah ada bantuan. Pekerjaannya untuk menghidupi keluarga jadi tukang parkir, kadang juga mencari barang- barang bekas.

Dengan secarik kertas dari ketua RT Desa Batarsari, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Asep terlunta lunta di Karawang yang tidak punya penghasilan tidur di halte bis.

Anda Bewok seorang Karawang mengajak Asep tinggal di warungnya, agar tidak lagi tidur di halte.

Menurut Anad Bewok, “Di warung tempat saya, kamu boleh tinggal asal di jaga kebersihan dan jangan buang sampah sebarangan,” katanya pada media Polisinews.com (12/11/2021.

Jurnalis | Asman

Jurnalis Polisi News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top