Arus Balik Lebaran 1445 H, Terpantau Lancar di Wilayah Tapanuli Tengah

Info Polres74 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | TAPTENG. Antisipasi terjadinya lonjakan jumlah kendaraan pada saat arus balik maupun masyarakat yang akan berkunjung ke objek objek wisata liburan hari Raya idul Fitri 1445 H, Polres Tapanuli Tengah lakukan penebalan personil pada lokasi rawan dan titik persimpangan yang berpotensi kemacetan. Ahad (14/4/2024)

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Bajarnahor, SIK, MH melalui Kasi Humas AKP Irawadi menyampaikan bahwa berapa titik yang dilakukan penebalan pengaturan arus lalu lintas antisipasi terjadinya kemacetan yaitu pada persimpangan dan pintu masuk objek wisata di daerah Pandan seperti Jalan Sibolga Padangsidimpuan Kalangan, Pantai Indah Pandan, Hotel Pia dan sekitar serta Simpang Pondok Batu Sarudik Kab. Tapanuli Tengah .

banner 336x280

Kasi Humas menerangkan bahwa Polres Tapanuli pada Operasi Ketupat Toba 2024 ini telah menyiapkan 2 Pos Pengamanan di Sarudik dan Pandan, 2 Pos Pelayanan di Perbatasan Sitahuis dan Sibabangun serta 1 Pos Terpadu di Bandara FL. Tobing Pinangsori agar pelaksanaan perayaan hari raya idul Fitri 1445 H tahun 2024 di Tapanuli Tengah berjalan dalam keadaan aman dan kondusif.

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang melintasi arus balik dari wilayah Tapanuli Tengah agar mematuhi peraturan lalulintas dan utamakan keselamatan dalam berlalulintas,” disampaikan Kasi Humas.

Terpantau dari Pos Pengamanan Sarudik Ops Lilin Toba 2024 Polres Tapanuli Tengah, Arus balik maupun aktifitas lalu lintas disekitar sarudik didominasi kendaraan Roda 4 dan sepeda Motor.

Kapos Pam Sarudik Ipda Junior Hutabarat, SH menyampaikan kepadatan arus lalu lintas di sekitar simpang pondok batu sarudik meningkat pada saat sore hari sekitar pukul 17.00 Wib.

“Personil Pos Pengamanan Sarudik akan melakukan pengaturan arus lalu lintas disepanjang jalan Sibolga Padangsidimpuan Sarudik untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalu lintas” Terang Ipda Junior

Selain itu, Personil Polres Tapanuli juga melakukan penebalan personil pada lokasi persimpangan pintu masuk objek wisata di wilayah Pandan untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas antisipasi terjadinya kemacetan terutama aktifitas kendaraan keuar masuk dari objek wisata langsung ke jalan lintas Sibolga Padangsidimpuan Pandan Kab. Tapteng.

Jurnalis | Makkinullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *