Apel Polres Aceh Tenggara telah dilaksanakan kegiatan Apel Pergeseran Personel Pam TPS Pemilu

Berita Polda83 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | ACEH TENGGARA. Apel Polres Aceh Tenggara telah dilaksanakan kegiatan Apel Pergeseran Personel Pam TPS Pemilu Tahun 2024 Di Wilayah Hukum Polres Aceh Tenggara. Senin (12/02/2024) Pukul 08.00 WIB.

Tampak Hadir Kapolres Aceh Tenggara AKBP R. Doni Sumarsono, S.I.K., M.H, Wakapolres Aceh Tenggara Kompol Ichsan Pradita S.E, Para PJU Polres Aceh Tenggara, Para Kapolsek Jajaran Polres Aceh Tenggara, Personel Polres Aceh Tenggara.

banner 336x280

Kapolres Aceh Tenggara dalam amanatnya mengataka, bahwa rangkaian kegiatan tahapan Pemilu sudah dimulai pada tahun 2023, dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 Polri sebagai aparat yang diberikan kepercayaan oleh undang-undang untuk mengamankan rangkaian kegiatan Pemilu secara aman, tertib dan lancar serta harus bisa memberikan jaminan agar pesta demokrasi berlangsung secara Langsung Umum Bebas Rahasia (Luber) serta jujur dan adil.

“Tugas yang akan kita emban ini bukanlah tugas yang ringan pengamanan pemungutan suara adalah sebuah amanah yang harus kita laksanakan dengan penuh dedikasi, kehormatan dan profesionalisme, kita adalah garda terdepan dalam memastikan bahwa proses demokrasi dapat berlangsung dengan aman, lancar dan damai serta kuasai seluruh permasalahan sumber daya dan stakeholder yang ada di TPS.”

Kehadiran polisi sangat diperlukan dalam menjaga kondusivitas Kamtibmas menjelang pelaksanaan pemilu untuk mencegah dan mengatasi situasi kondisi permasalahan yang terjadi agar tidak berkembang menjadi situasi gangguan keamanan yang lebih besar sehingga situasi tetap dalam keadaan kondusif dan terkendali situasi kondisi di TPS harus aman kuasai CB pam dalam kondisi aman sampai dengan kondisi kritis.

Pemungutan suara akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024 ini artinya kita sudah semakin matang dalam memastikan kesiapan kegiatan pengamanan termasuk administrasi, anggaran personil, cara bertindak dan dukungan sarpras yang dimulai pada tanggal 12 sampai dengan 15 Februari 2024, hari ini Polres Aceh Tenggara melakukan pergeseran personil sebanyak 389 personil dari seluruh satker di Polres Aceh Tenggara saudara sekalian akan diberangkatkan menuju 726 TPS dalam rangka pengamanan ikuti arahan terkait situasi kondisi dan pola pump yang dilaksanakan catat nomor HP panitia KPPS kepala desa, linmas sebagai sarana kontak komunikasi untuk laporan.

Pada saat tiba di lokasi segera kenali seluruh petugas yang terlibat baik petugas PAM, Linmas maupun petugas KPPS serta stakeholder lainnya seperti TNI, Aparat Desa dan prediksi situasi di lingkungan TPS anda berada siapkan cara bertindak daya pola reguler, restoratif, emergency pasukan TPS, logistik seperti surat suara, KPPS dan lainnya amankan sampai proses pemungutan suara dan penghitungan suara di TPS selesai.

Sebelum dilakukan pergeseran telah dilaksanakan sejumlah kegiatan pendukung seperti pemeriksaan kesehatan, pembagian koperlap, obat-obatan guna mendukung pelaksanaan tugas saudara serta pembagian buku saku yang harus dipedomani dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Sebelum pergeseran saudara ke wilayah Saya akan menyampaikan beberapa penekanan untuk menjadi atensi dan pedoman dalam pelaksanaan tugas, senantiasa meningkatkan ketaqwaan dan keimanan serta selalu menjaga kesehatan saat bertugas.

Pegang teguh janji Satya Haprabu sebagai petugas pengamanan dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ciptakan Pemilu damai. Hindari sikap arogansi dan selalu bersikap humanis pada saat bertugas.

Jaga sinergitas dan soliditas dengan TNI, Penyelenggara Pemilu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan instansi terkait lainnya. Selalu waspada dan siaga pada saat bertugas serta perhatikan faktor keselamatan masing-masing.

Laksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab mencerminkan sikap terpuji. Dan laporkan setiap perkembangan kepada atasan/pimpinan secara berjenjang terutama saat ada kejadian menonjol segera laporkan pada kesempatan pertama.

Sebelum mengakhiri amanat ini saya selaku Kapolres Aceh Tenggara mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil karena sampai dengan saat ini tidak ada kendala terkait upaya harkamtibmas, harapan Kita semua agar ini dapat terus dipertahankan sehingga situasi kondisi Kamtibmas di Kabupaten Aceh Tenggara tetap aman dan kondusif, laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab, dedikasi dan kebanggaan demi suksesnya Pemilu 2024 di Provinsi Aceh khususnya Kabupaten Aceh Tenggara dan jadikan tugas ini sebagai sarana ibadah.

Jurnalis | Baharuddin Brutu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *