Apel Gelar Pasukan OPS Keselamatan Pallawa 2023

Info Polres242 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | BANTAENG.  Dengan mengambil tema “Keselamatan Berlalu Lintas Yang Pertama dan Utama”, Apel gelar pasukan OPS keselamatan Pallawa 2023 digelar di lapangan Apel Mapolres Bantaeng, Jalan Sungai Bialo Bantaeng, Sulawesi Selatan, Selasa 7 Pebruari 2023.

Kapolres Bantaeng, AKBP Andi Kumara, SH, Sik, M.Si memimpin apel gelar pasukan dalam rangka operasi pasukan sekaligus melakukan pemantauan pasukan yang dilibatkan.

banner 336x280

Adapun pasukan yang dilibatkan diantaranya personil gabungan dari satuan lalu lintas, Satuan Intel, satuan Reskrim dan satuan samapta, ditambah dengan pasukan dari kodim 1410 Bantaeng, personil dari Dinas Perhubungan serta Sat Pol PP Kabupaten Bantaeng.

Kapolres Bantaeng dalam amanat seragam Kapolda Sulawesi Selatan yang dibacakannya bahwa apel gelar pasukan dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana kesiapan personil dan sarana pendukung agar kegiatan berjalan secara optimal dengan mengedepankan fungsi lalulintas.

Operasi tersebut akan dilaksanakan selama 14 hari dari 7 Februari hingga 20 Februari dengan konsep koperasi mengutamakan giat preemtif 40 persen, preventif 40 persen serta didukung dengan giat Gakkum 20 persen.

“Ini berarti OPS keselamatan Pallawa 2023 mengedepankan tindakan persuasif dan cara cara humanis”, pesan Kapolda Sulsel yang diteruskan oleh Kapolres Bantaeng.

“Saya berharap Ops keselamatan Pallawa 2023 ini dapat memberikan dampak terhadap terciptanya situasi Kamseltibcar Lantas yang kondusif dan dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,”Urai Kapolres.

Kapolres menambahkan dengan dicabutnya aturan PPKM di seluruh Indonesia, maka mobilitas masyarakat di jalan dipastikan akan semakin tinggi sehingga titik lokasi trouble spot dan black spot harus benar-benar dikelola dan ditangani dengan baik secara dini dalam mengantisipasi seluruh rangkaian perayaan hari raya idul Fitri 1444 Hijriyah tahun 2023 mulai dari bulan suci Ramadan sampai dengan puncak arus mudik dan arus balik.

Sementara dalam pelaksanaan operasi keselamatan Pallawa 2023 dicantumkan 5 poin yang dipedomani oleh petugas lapangan.

Lakukan tugas secara profesional prosedural dan akuntabel dalam pelaksanaan operasi keselamatan Pallawa 2023 Polda Sulawesi Selatan. Hindari komplain masyarakat yang dapat menurunkan Citra Polri. Hindari teguran sekecil apapun dari pimpinan Polri dari tingkat daerah maupun pusat khususnya berkaitan dengan perilaku dan tindakan anggota di lapangan.

Lakukan koordinasi sebaik-baiknya dengan instansi terkait dan seluruh komponen masyarakat sehingga tercipta rasa kebersamaan dan sinergitas yang tinggi dalam mendukung kegiatan operasi Kepolisian keselamatan pallawa 2023. Untuk para Kasat Lantas sebagai Kasat fungsi yang dikedepankan agar mengawasi dan mengendalikan pelaksanaan kegiatan anggota di lapangan dengan sebaik-baiknya.

Jurnalis | Samsuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *