Aliansi Media dan LSM Macan Blambangan Nusantara Serahkan Dana Sosial ke Masyarakat

Aliansi Media dan LSM  Macan Blambangan Nusantara Serahkan Dana Sosial ke Masyarakat

POLISI NEWS | BANYUWANGI. Aliansi Media dan LSM yang tergabung dalam Macan Blambangan Nusantara menyerahkan bantuan sosial kepada warga masyarakat Desa Sumber Wuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur yang terdampak erupsi Gunung Semeru, Sabtu 4/12/2021 yang lalu.

Bantuan Logistik kemanusiaan dari Aliansi MBN tiba di Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lamajang, Kamis 9 Desember 2021 sekitar pukul 08.00 WIB pagi. Bantuan kemanusiaan langsung diserahkan kepada Suryani, selaku penanggung jawab posko bantuan kemanusiaan korban meletusnya Gunung Semeru yang berada di dusun Sumber Agung, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro yang lokasinya berada dilereng gunung.

Suryani selaku kordinator posko bantuan, mengatakan, “Selamat datang Aliansi Macan Blambangan Nusantara, kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Relawan dari Aliansi Macan Blambangan Nusantara Kabupaten Banyuwangi, semoga sukses selalu dan dimudahkan segala urusannya, digampangkan rejekinya, dan semoga semakin jaya.”ucapnya.

Ketua Dewan Pimpinan pusat Aliansi Macan Blambangan Nusantara (MBN) bersama Wakil Ketua Umum turut serta juga menyerahkan bantuan berupa Sembako dan lain lain ke posko bantuan yang berada di Dusun Sumberangung, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Ketua umum Aliansi Macan Blambangan Nusantara, Supriadi mengatakan, “Bantuan kemanusiaan dari Aliansi Macan Blambangan Nusantara Kabupaten Banyuwangi ini adalah bantuan yang dananya dari hasil penggalangan yang dilakukan teman-teman yang ada dilapangan, dan ini sebagai bentuk kepedulian masyarakat Banyuwangi kepada Masyarakat Lumajang yang terdampak erupsi Gunung Semeru.”ujarnya.

Lebih lanjut Supriadi mengatakan, “Insyaallah kami bersama rekan – rekan akan terus berupaya membantu dengan sekuat tenaga demi saudara – sauadara kita yang terkena musibah erupsi gunung Semeru, apapun nanti yang dibutuhkan, ” tandasnya.

“Saya berharap bencana ini segera berakhir dan bagi keluarga korban yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan dengan adanya musibah ini,” pungkasnya.

Sementara Wakil Ketua Umum Aliansi Macan Blambangan Nusantara Didik Hariyanto menambahkan, “Kami berharap bantuan yang kami berikan ini bisa mengurangi beban saudara saudara kita yang terdampak bencana Gunung Semeru di Lumajang, dan bisa bermanfaat,”ungkapnya.

Lanjut Didik Hariyanto, Wakil Ketua Umum. “Kami dari Aliansi Macan Blambangan Nusantara Kabupaten Banyuwangi. Kami akan melangkah cepat seperti larinya macan, jika kami mendengar bencana terjadi lagi dimanapun itu tempatnya, karena kami tidak akan pernah merasa lelah untuk membantu saudara saudara kita yang Terkena bencana di akhir akhir ini di Negeri kita Indonesia. Karena Macan tidak pernah lelah berlari sejauh apapun.”pungkasnya.

Jurnalis | Adi

Jurnalis Polisi News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top