Aksi Buruh Berorasi di Kantor Pemda Karawang Menuntut Kenaikan Upah

Aksi Buruh Berorasi di Kantor Pemda Karawang Menuntut Kenaikan Upah

POLISI NEWS | KARWANG. Aksi buruh yang berorasi di depan kantor Pemda Karawang yang menutut kenaikan upah. Dalam melakukan aksinya para pendemo sempat menginap dua hari mulai Selasa pukul 06.00 WIB, hingga Rabu (24/11/2021).

Para pendemo menuju titik-titik kawasan industri Surya Cipta Kim, Indotaise, dan KIIC dan dari Zona luar juga ada dari karyawan pabrik -pabrik mulai bergerak dan berkumpul di kantor Pemda Karawang.

Kabupaten Karawang tidak ada kesepakatan dengan pendemo karena Apindo mengusulkan upahnya untuk UMK nol persen. Dari serikat pekerja mengusulkan, kenaikan 15 persen sehingga diputuskan untuk disepakati membuat berita acara tidak ada kesepakatan.

Keinginan para pendemo akan disampaikan ke Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana untuk memberikan keputusan atau, diskresi sebagai pemerintah daerah agar bisa memberikan kebijakan kepada buruh yang tentunya sangat berharap bahwa upah di tahun ini bisa ada kenaikan.

” Dan tidak nol persen tentu harapannya bisa sesuai aspirasi buruh tapi perundingan kemarin dihentikan karena memang cukup larut dan masa aksi sampai dini hari pukul 12.00 WIB masih ada. Sehingga diambil keputusan menunda perundingan yang dilanjutkan tadi siang pukul 13.00 WIB,” ungkap Eko Rosid peserta demo ke awak media Polisi News.

Jurnalis | Asman | Agus Yunus

Jurnalis Polisi News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top