Air Kali Meluap, Banjir Rendam 3 Kecamatan di Lebak Banjir Lebak

Nasional154 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | LEBAK. Intensitas curah hujan tinggi menyebabkan banjir di 3 kecamatan di Lebak, Banten. Puluhan rumah dilaporkan terdampak bencana ini.
“Laporan bencana banjir ada di 3 kecamatan. Kecamatan Gunung Kencana, Banjarsari, dan Cimarga,” kata Kepala Bidang Kebencanaan BPBD Lebak M Iskandar Sulaemi dikonfirmasi  melaluisambungan telepon, Selasa (3/1/2023).

Iskandar mengatakan banjir disebabkan meluapnya air sungai di sekitar lokasi karena curah hujan tinggi. Banjir di Banjarsari karena meluapnya air Sungai Cimoya, sedangkan di Cimarga karena meluapnya anak kali Sungai Ciujung.

banner 336x280

Ketinggian banjir di 3 kecamatan itu mencapai 30-50 cm. Hingga saat ini relawan BPBD masih melakukan pendataan terhadap jumlah rumah terdampak banjir.

“Betul semua karena intensitas curah hujan tinggi jadi air sungai meluap. Kita belum ada laporan rumah yang terdampak ya, karena masih pada di lapangan. Iya masih evakuasi dan asesmen,” tuturnya.

Lebih lanjut, BPBD mengimbau warga waspada akan potensi bencana lainnya. Cuaca di 28 kecamatan di Lebak masih mengalami hujan dengan intensitas rendah hingga sedang.

“Selain banjir, hari ini di Lebak juga ada tanah longsor dan pohon tumbang di Kecamatan Gunung Kencana dan jalan amblas di Cimarga, jadi kita masih melakukan pendataan. Masih, masih hujan,” pungkasnya.

Jurnalis | Dani Saeputra | Detik News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *