75 Orang Warga Pasar Wanaraja Garut Sudah Disuntik Vaksin Covid-19

75 Orang Warga Pasar Wanaraja Garut Sudah Disuntik Vaksin Covid-19

GARUT I POLISI NEWS. Dalam rangka upaya untuk mendukung pemerintah dalam pencegahan Covid-19, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Wanaraja lakukan vaksinasi kepada warga pasar Wanaraja, diantaranya pegadang,dan petugas pengelola Pasar Wanaraja.

Vaksinasi dilakukan di kompleks Pasar Wanaraja,Garut. Rabu, (03/03). Penyuntikan Vaksin dilakukan oleh vaksinator dari Tim Medis Puskesmas Wanaraja.

Sebelum divaksin, mereka yang akan disuntik vaksin terlebih dahulu menjalani screening untuk diketahui kondisi kesehatannya

Kepala UPT Disperindag ESDM Wil. V, Machmud Daryana,SE selaku pengelola pasar Wanaraja mengatakan,dalam hal pelaksanaan Vaksinasi tersebut, merupakan program pemerintah yang dilakukan oleh UPT Puskesmas, pihaknya hanya menyediakan tempat dan mengumpulkan orang-orang yang akan divaksin, diantaranya para pedagang dan petugas pengelola pasar.

Lanjut Machmud, pelaksanaan vaksinasi di Kompleks Pasar Wanaraja tersebut akan dilaksanakan selama 4 hari.

“Alhamdulillah,animo dan antusiasme masyarakat (pedagang dan pengelola pasar) untuk hari ini,sedikitnya 75 orang sudah dilakukan suntik vaksin dan akan dilanjutkan 3 hari kedepan sampai hari Sabtu, untuk mencapai target”.,ungkapnya.

Sebelumnya, Pengelola Pasar Wanaraja mengajukan vaksinasi untuk 750 orang warga pasar.

“Yang kami ajukan seluruhnya sekitar 750 orang ,termasuk pegadang dan pengelola pasar. Namun, yang mendapat sasaran vaksinasi yang sekarang baru 300 orang”.katanya.

Machmud berharap, para pegadang bisa menyadari bahwa pelaksanaan vaksinasi merupakan upaya pemerintah dalam pencegahan covid-19.
“Mudah-mudahan setelah dilakukannya vaksinasi ini,di pasar tidak ada penyebaran covid-19, pedagang dan para pengelola bisa sehat, serta kami mengikuti juga anjuran yang diprogramkan pemerintah”.,pungkasnya.

Tim Liputan |Bang Adies

Jurnalis Polisi News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top