7 Tahun Anak Menderita Saraf Motorik, Pemkab Lampung Tidak Pernah Hadir dan Tutup Mata

Nasional587 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | LAMAPUNG. Ahmad Haikal 7 Tahun warga Kampung Doseran, Kelurahan Serengsem, Kecamatan Panjang, Kabupaten Lampung. Kondisinya sangat memprihatikan, Di usia masih kecil, dia harus terpaksa menderita penyakit Saraf Motorik.

” Dirinya sudah pernah dirawat di RS Abdul Muluk Bandar Lampung, dikarenakan tidak mempunyai biaya dan kartu BPJS, dengan terpaksa pihak keluarga merawat Ahmad di rumah saja, ” kata Ruslan saat di sambangi keluarga besar Tumaritis, Muhammad Syarifudin Al Tumaritis. Kamis (01/04/2021).

banner 336x280

Dari informasi yang dihimpun Ruslan (ayah Ahmad-red), saat keluarga besar Tumaritis memberikan bantuan alakadarnya dan dorongan motivasi pada Ahmad Haikal dan keluarganya, ia menceritakan, ” bahwa anaknya sudah menderita penyakit Saraf Motorik ini sudah hampir 7 tahun dan tidak bisa saya bawa ke Rumah Sakit untuk pengobatan lebih intensif dikarenakan biaya pengobatan kami tidak punya, “ucapnya sambil menangis.

” Saya ini seorang buruh penyapu bungkil di Pelabuhan panjang, jangankan untuk berobat, buat mencukupi kebutuhan sehari-hari saja harus banting tulang apalagi di masa Pandemi Covid-19 ini, ” imbuhnya.

Masih kata Dahlan, Ada beberapa komunitas yang membantu alakadarnya dan sekarang dari keluarga besar Tumaritis, ia mengucapkan banyak terima kasih atas bantuannya dan semoga dijadikan satu nilai ibadah dimata Allaah SWT. Tandasnya.

Selanjutnya di waktu yang sama, Ketua Keluarga Besar Tumaritis yang peduli terhadap Ahmad Haikal, berharap kepada Muspika dan Pemerintah Kabupaten Lampung. Dan kepada khalayak umum yang berdomisili di Bandar Lampung dan sekitarnya dapat menyisihkan sebagian rezekinya untuk saling membantu dan peduli kepada keluarga Ahmad Haikal ini. “tutupnya.

Penulis : Ki Sarief
Redaktur : M.A.Zakariyya., SE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *