Bupati Bandung Berikan Bonus Umroh Bagi Dua Pemenang MTQ ke-XLV

POLISI NEWS | KAB. BANDUNG. Bupati Bandung Dadang Supriatna berikan bonus Umroh kepada dua orang pemenang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-XLV.

Bonus umroh diberikan langsung Bupati Bandung saat menutup kegiatan MTQ ke-XLVI tingkat Kabupaten Bandung tahun 2021 di Gedung Dewi Sartika, Soreang, Minggu (21/11/21).

“Di samping piagam dan uang pembinaan yang bisa diberikan, untuk tahun ini pemenang kategori qari dan qariah dewasa, akan diberikan tambahan bonus berupa umrah bagi dua orang pemenang. Tahun depan, Insyaallah ada umroh untuk kategori anak-anak,” ungkap bupati.

Selain sebagai media untuk memahami isi kandungan Al-Quran, Kang DS, sapaan Dadang Supriatna berharap, kegiatan MTQ dapat menjadi terapi bagi remaja untuk menerapkan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari.

“Di zaman sekarang, jika generasi milenial kurang iman, ini akan sangat berbahaya. Dengan memiliki pemahaman Al-Quran, selain bisa mengamalkan isi kandungannya, mudah-mudahan dapat menjadi pondasi bagi mereka dalam bergaul,” jelas Kang DS.

Berbeda dari tahun sebelumnya, Kang DS menyampaikan, pelaksanaan MTQ tahun 2022 akan digelar secara bertahap, mulai dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan hingga tingkat kabupaten.

Adapun pemenang dari MTQ ke-XLVI tingkat Kabupaten Bandung sebagai berikut, Cabang Tilawah Al-Qur’an golongan tartil qari diberikan kepada Novan Nasrullah Kecamatan Ciwidey dan qariah diberikan kepada Sajeeda Mozaena Kecamatan Cicalengka.

Sementara golongan anak-anak diberikan kepada qari M. Ilham Nuraihan Kecamatan Nagreg dan qariah Naswa Lutfia KR. Kecamatan Ciwidey. Untuk golongan remaja diraih perwakilan Kecamatan Cicalengka yakni qari Fuad Abdul Baqi dan qariah Nadia Nurfatimah. Untuk golongan dewasa diraih perwakilan Kecamatan Soreang, qari Saprudin dan qariah asal Kecamatan Katapang, Siti Nuraisyah Jamilah.

Sedangkan golongan Qira’at Sab’ah Mujawwad dewasa diraih qari Syarif Kecamatan Cicalengka dan qariah Linda Khoirunnisa Kecamatan Margahayu. Golongan Qira’at Sab’ah Murattal remaja dimenangkan perwakilan Kecamatan Margaasih yakni qari M. Faiz Ridlollaifta dan qariah Iis Siti Muflihah Hasanah. Serta golongan Qira’at Sab’ah Murattal Dewasa diraih qari Hadian Akbar Kecamatan Cicalengka dan qariah Rika Nurjamilah Kecamatan Baleendah.

Untuk cabang Hifzh Al-Qur’an golongan 1 Juz dan Tilawah diberikan kepada hafizh Muhamad Haibatauhid Kecamatan Cilengkrang dan hafizhah Ergasheva Zanzabila Kecamatan Cicalengka. Golongan 5 Juz dan Tilawah diraih hafiz Raihan Hawari Kecamatan Rancaekek dan hafizhah Hasna Kecamatan Cikancung. Golongan 10 Juz dimenangkan hafizh Zaki Nagreg dan hafizhah Ajeng Kecamatan Cicalengka.

Jurnalis | Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Bapenda Lakulan Proses Kalibrasi untuk Cetak SPPT 2022
Next post Pembuang Sampah yang Sempat Viral Di Medsos Akhirnya di Tindak Tegas