Pemerintah Desa Karetan Bekerjasama dengan Puskesmas Grajagan Gelar Vaksinasi Tahap 1-2

Pemerintah Desa Karetan Bekerjasama dengan Puskesmas Grajagan Gelar Vaksinasi Tahap 1-2

POLISI NEWS | BANYUWANGI. Pemerintah Desa Karetan, Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur bekerjasama dengan Puskesmas Grajagan laksanakan Vaksinasi tahap 1-2 pada Kamis (16/9/2021).

Gelaran acara Vaksinasi yang bertempat di pendopo kantor Desa Karetan dimulai pukul 08.00 WIB, dengan dihadiri wakil Bupati Banyuwangi, H.Sugirah., Camat Purwoharjo, Drs. Ahmad Laini. MSi, kepala Puskesmas Grajagan, Dr.Sunariyadi.S.KM.MKes,15 tenaga kesehatan dari Puskesmas Grajagan, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan 250 warga yang siap antri divaksin.

Dr. Sunariyadi kepala Puskesmas Grajagan selaku ketua tim vaksinator saat di konfirmasi awak media Polisi News mengatakan, acara kegiatan vaksinasi hari ini dibuka ada yang kop 1 dan kop 2.

“Tapi ini kop yang ke 2 jenis vaksinnya Astra zeneca, untuk kop 1 Vaksin Sinovac sasarannya, kami menyiapkan 200 dosis vaksin, dan 50 dosis vaksin Astra Zeneca untuk melanjutkan yang kemarin yang belum terlayani. Sementara untuk besok jadwal ada Moderna yang khusus untuk Nakes yang belum selesai. Sedangkan yang sudah dilaksanakan mulai kemarin kurang lebih ada 30 dosis vaksin Moderna dan besok dilanjutkan dengan kisaran 15 dosis vaksin Moderna yang khusus untuk Nakes di Puskesmas kami,” ungkap Dr.Sunariyadi.

Lebih lanjut Dr.Sunariyadi mengatakan, “Insya Allah untuk hari ini bisa tercafer semua. Sementara target kami sampai akhir tahun nanti mulai remaja sampai lansia kalau kami hitung- hitung kurang lebih ada 25 ribu dosis khusus di wilayah Puskesmas Grajagan yang dibagi untuk 4 Desa, yaitu, Desa Grajagan, Desa Sumbersari, Desa Karetan dan Desa Glagah Agung, ” jelasnya.

Dr. Sunariyadi juga berharap masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan (Prokes) sesuai anjuran dari pemerintah.

” Kami berharap walaupun Banyuwangi sudah level 1 masyarakat tetap ikuti prokes yang dianjurkan oleh pemerintah, karena vaksinasi ini kan juga belum selesai, kita semua ini kan masih ikhtiar ya mudah – mudahan saja kita semua segera terbebas dari pandemi Covid-19 dan bisa beraktifitas kembali seperti biasa,” pungkasnya.

Jurnalis | Adi

Jurnalis Polisi News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top