Warga Kelurahan Serasan Jaya RT 14 Keluhkan Limbah Air Pembuangan Milik Lapas Kelas II B Sekayu

Hukum669 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | MUSI BANYUASIN. Limbah air pembuangan milik Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sekayu dikeluhkan warga kelurahan Serasan Jaya, Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin, propinsi Sumatera Selatan, Sabtu ( 16/03/2024 ).

Warga Kelurahan Serasan Jaya RT 14, inisial S mengeluhkan limbah air pembuangan milik Lembaga Pemasyarakatan tersebut diduga telah mencemari lingkungan masyarakat dan beserta sumur miliknya mengeluarkan bau tidak sedap, dimana kondisi air limbah tersebut  hingga meluap ke jalan.

banner 336x280

Tambahnya warga inisial MR menyampaikan, “Pencemaran sumur warga ini sudah terjadi dalam kurun waktu lebih kurang lebih 3 – 4 Bulan, dimana kondisi air limbah tersebut telah mencemari sumur kami bahkan ketika selesai mandi air menggunakan air sumur badan kami terasa gatal, “terangnya.

Diduga ada 6 sumur yang terkena dampak pembuangan limbah Lapas yang mempunyai efek merusak perkembangan kesehatan, dan kelangsungan hidup.

Adapun seorang ibu yang tidak mau disebutkan namanya berjalan kaki saat mau memancing di sekitaran Lapas Sekayu, saat dibincangi awak media mengatakan, ” Sumur saya juga terkena dampak dari limbah yang berasalkan dari lapas bahkan kadang dibuang di depan atau di pinggir jalan, “ungkapnya.

Atas kejadian itu, warga yang terdampak terpaksa mengambil air sumur untuk mandi sedangkan membeli air galon untuk minum. Air yang dibeli secara pribadi,”singkatnya.

Saat di konfirmasi salah satu petugasnya Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sekayu, melalui via WhatsApp no.085273038xxx.
“Sampai Berita ini di terbitkan Tidak memberikan tanggapan atau jawaban”.

Jurnalis | Candra Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *