Izak Tuhehay  Selaku Guru SD Yuwati Bhakti Klarifikasi Berita Yang Viral di Medso

banner 336x280

POLISI NEWS | KOTA SUKABUMI. Sungguh ironis seorang Guru yang seharusnya di junjung tinggi martabatnya ini malah di bikin gundah gelisah dan merasa dicemarkan namanya dengan  pemberitaan yang beredar di Medsos, karena menurut berita tersebut hanya sepihak tidak berdasarkan konfirmasi terlebih dahulu.

Dengan adanya berita tersebut maka permasalahan dikuasakan kepada pengacara Kota Sukabumi, Ahad, (07/01/24).

banner 336x280

Izak Tuhehay menjelaskan,” Saya selaku guru olah raga di Sekolah SD Yuwati Bhakti, selama masa tugas saya melaksanakan sesuai dengan aturan yang di tetapkan Baik dari pihak Yayasan ataupun dari Dinas Pendidikan, dan selama saya mengajar tidak pernah berlaku yang aneh – aneh itu yang saya rasa,tiba tiba beredar pemberitaan menyangkut diri saya yang beredar di Medsos sekarang ini.dan beritanya sangat mengecewakan sangat mengganggu pribadi saya serta keluarga pun merasa terganggu dengan beredarnya berita tersebut,”ujar Izak.

Yoseph Luturyali,S.H. Selaku penerima kuasa menyampaikan, “Dengan adanya kejadian yang menyudutkan beliau pastilah namanya tercoreng dan itu suatu tamparan keras yang dirasakan pak izak.”

Kemudian yang teraniaya menggunakan hak hukumnya untuk melaporkan pihak – pihak tertentu yang saat ini lagi di dalami oleh penyidik Polres Sukabumi Kota,yang kami laporkan pada saat itu adalah dengan dugaan ITE pelanggaran Undang – undang Transaksi Electronik yang mana pelaporannya sudah kami buat pada Tanggal 15 Desember 2023 yang lalu,

“Dan kami juga sudah menerima bukti STPL (Surat tanda terima laporan Polisi),”tandas Yoseph.

Harapannya,”peristiwa ini dapat di usut tuntas oleh pihak penyidik Polres Sukabumi Kota agar perkara ini menjadi jelas.”

Terang benderang tidak ada lagi bentuk kriminalisasi terhadap guru Izak, sehingga beliau kedepannya bisa mendapatkan satu informasi yang akurat dari pihak kepolisian terkait dengan apa yang dituduhkan kepada beliau dan kepada teman – teman guru yang lainnya.

“Yang mana ini yang sangat menyakitkan hati beliau dan hati keluarga sampai saat ini menjadi traumatik yang sangat mendalam.”

Kami berharap proses hukum ini dapat berjalan secara objektif tanpa adanya satu intimidasi dari pihak mana pun sehingga dapat melahir kan sebuah kasus yang dapat di uji kebenarannya supaya publik jangan sampai terjadi mendapatkan informasi yang simpang siur atau informasi yang sepihak.

Jadi kami mengharapkan dengan berproses hukum ini bukan kami mau mengadukan orang perorang atau siapa pun tetapi kami ingin mendudukkan, bahwa pak Izak perlu Melakukan Klarifikasi bahwa perbuatan yang di tuduhkan tersebut tidak dilakukannya apalagi berbuat kriminalisasi terhadap siswa-siswinya.

“Karena beliau selaku guru tugas nya adalah mencerdaskan anak bangsa, bukan melakukan bully atau Intimidasi beliau hanya seorang guru pengajar, “pungkasnya

Jurnalis | Tim Polisi News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *