Ketua Ormas BBP DPC Lebak Angkat Bicara soal Rumbel yang Ancam Keselamatan Siswa

Nasional267 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS|LEBAK. Ketua DPC Ormas Badak Banten Perjuangan Lebak, Herdi Sudrajat, S.Pd prihatin terkait ruang belajar di SDN 1 Neglasari perlu dibangun kembali, dengan fisik yang sudah rusak berat yang jelas mengancami keselamatan siswa siswi di saat giat belajar mengajar.

Menurut pantauan dilapangan saat ini banyak pembangunan pisik sedang berjalan pembangunannya, namun kodisi fisik tidak seperti di SDN 1 Neglasari.

banner 336x280

Dengan rusak bnga ygmerupakan lemahnya pengawasan dari bagian saran dan prasarana,yang mengabaikan kondisi pisik sampai rusak berat di biarkan begitu saja.

“Mohon kepada Dinas pendidikan Kabupaten Lebak, untuk memprioritaskan pembangunan di SDN 1 Neglasari, menunggu ambruk, dan jatuhnya korban, kalau sudah jatuh korban siapa yang mau bertanggung jawab, “pungkas Herdi.

Ugay Sugaya ,S.Pd .,SD. Kepala SDN 1 Neglasari di ruang kerjanya,saat di konfirmasi terkait pisik Rumbel, mengatakan,” Sudah tidak nyaman dengan kondisi fisik sekolah rusak berat, saya sangat khawatir sekarang sudah mulai musim hujan, Rumbel roboh di saat ada kegiatan belajar mengajar, “ucapnya.

Lebih lanjut, “Bahkan kami sudah menutup 1 ruang kelas 2, karena sudah betul betul sangat membahayakan, demi keselamatan bersama, belajar dialihkan ke panggung tempat bermain anak. “ungkap Kepsek.

Tating Sutiana, S.Pd. Kepala Desa Neglasari Kecamatan Cibeber, Sampaikan rasa prihatin dengan kondisi pisik yang sudah tidak layak untuk dipergunakan,mohon kepada pihak terkait untuk turun melihat secara langsung seperti apa keadaan yang sebenarnya,jangan duduk manis saja,lihat langsung ke bawah.berikak pelayanan yang maksimal,jangan tunggu korban,saya tidak berharap warga saya jadi korban,gara gara kelalaian,dan ambruknya Bangunan sekolah.ungkap Tating.

Masih kata Kades, “Mohon kepada Dinas Pendidikan agar memprioritaskan pembangunan di SDN 1 Neglasari demi terciptanya giat belajar mengajar nyaman dan tenang,untuk menciptakan generasi calon pemimpin Bangsa yang unggul dan berprestasi, “tutupnya.

Jurnalis | Dani Saeputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *