Kacang Sacha Inchi Dibudidayakan di Aceh dan Sumut

Nasional508 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | ACEH SINGKIL. PT. Mitera Karya Djaya Perdasa (MKDP) bergerak di bidang Holtikultura, saat ini mengembangkan budidaya tanaman kacang Sacha Inchi, perusahaan ini berkantor di Singkil sudah mulai mengembangkan sayapnya untuk bermitra dengan petani sesuai lahan dibeberapa Kabupaten, di Provinsi Aceh.

Selain Provinsi Aceh, Provinsi Sumut juga sudah mulai diminati masyarakat. Ada dua kabupaten sudah mulai menanam kacang bintang itu yaitu di Kabupaten Pakpak Barat dn Kabupaten Dairi.

banner 336x280

Kepala Divisi Pengembangan PT. MKDP Cabang Aceh, Hitler Tumangger, SH, mengatakan, kacang Sacha Inchi atau disebut kacang bintang adalah tanaman yang sangat prospek, sebagi tanaman masa depan petani.

“Sacha inchi ini cepat berbuah. 7 bulan tanam sudah panen. Usia tanaman sampai 15 hingga 25 tahun. Di Provinsi Aceh sudah ditanam lebih kurang 80 hektar yang tersebar dibeberapa kabupaten. Sedangkan di Provinsi Sumut sudah ditanam masyarakat yaitu di kabupaten Pakpak Barat 22 hektar dan di kabupaten Dairi 10 hektar,”urai Hitler.

Ditambahkannya lagi, “PT. MKDP terus mengembangkan budidaya kacang Sacha Inchi, terutama di Provinsi Aceh dan Sumut. Kedua Provinsi itu cocok sesuai struktur tanah yang potensial. Kami hadir untuk masyarakat petani siap menampung hasil panen. PT. MKDP juga bersedia buka kontrak di Notaris sebagai ikatan perjanjian dengan petani. Bagi para Petani yang berminat bermitra dengan PT. MKDP, bisa hubungi WA ; 0822 7622 9730, demikian, “jelas Hitler Tumangger.

Jurnalis | Baharuddin Brutu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *