Jajaran Puskesmas Darul Aman Laksanakan Kegiatan Pendampingan PMT dan Bumil KEK

Info Polres379 Dilihat
banner 468x60

POLISI NEWS | ACEH TIMUR. Kepala Puskesmas Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur beserta jajaran, mengunjungi Desa Aluludin Sa (1), Seuneubok Teungoh, dan Desa Jungka Gajah. Kamis 14 September 2023.

Kegiatan pemantauan pemberian makanan tambahan (PMT bagi anak gizi kurang dan ibu Hamil kronis (KEK), ini bagian dari pencegahan dini untuk penurunan Stunting.

banner 336x280

Kepala Puskesmas Darul Aman, Marmean mengatakan pada awak media,”¬† program pemberian makanan tambahan (PMT) bagi ibu hamil dan balita gizi kurang ini kami laksanakan dalam waktu tiga puluh (30) hari, ini sudah berjalan sebelas (11) hari, dan kami turun langsung ke rumah- rumah warga, serta bisa memberikan dampak dan manfaat supaya kedepan ini supaya anak balita yang kurang Gizi dapat pertumbuhan dengan Maximal, dan begitu juga dengan ibu hamil, bisa melewati persalinan dengan baik.

Lanjut Kapus Darul Aman, bagi ibu hamil persiapkanlah BPJS Aktif, agar proses persalinannya nanti bisa berjalan dengan lancar agar tidak terjadi keterlambatan persalinan,” tutupnya.

Kegiatan ini di laksanakan pada pukul 09.00wib s/d selesai, dan turut hadir, Dr, Suwardi, dan tim Puskesmas Darul aman, kader, serta perangkat Gampong tersebut.

Kepala Desa setempat¬† yang mewakili warga juga sangat berterimakasih kepada dr, Suwardi, Kapus serta jajaran Puskesmas dan kader yang telah berkenan turun langsung untuk melakukan pendampingan keluarga yang memiliki masalah penyakit Kronik, Bumil KEK, dan PMT,” tutup Keucik Desa Aluludin Sa.

Jurnalis | Khairul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *