Bupati Musa Ahmad Siap Fasilitasi Sengketa Lahan Wakaf Kampung Payung Makmur

Nasional205 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | KAMPUNG. Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Musa Ahmad melalui Asisten 1, Bidang Adminitrasi dan Umum, Drs.Sarjito, angkat bicara terkait penggarab tanah wakaf yang dilaporkan oleh oknum yang mengaku pemilik tanah dilahan wakaf di Polres kabupaten setempat.

Drs. Sarjito mengatakan secepatnya akan memfilitasi persoalan tanah wakaf yang diduga telah diperjual belikan oleh sejumlah oknum.

banner 336x280

 

Dia juga minta kepada pihak Yayasan Badan Wakaf Agama Islam (Yabwai), mengumpulkan semua bukti-bukti surat kepemilikan dan membuat surat pengaduan kepada pemerintah kabupaten Lampung Tengah disertakan sejarah berdirinya tanah wakaf dan sejumlah persoalan selama tanah wakaf berdiri.

“Segera kirim surat resmi kepemerintah Lampung Tengah terkait sertakan bukti-bukti ligalitas tanah wakaf dan ceritakan sejarah tanah wakaf berdiri dari Tahun 1973 hingga sekarang,”ujarnya pada Kamis (31/8/2023).

Asisten 1, Sarjito berjanji setelah ada surat resmi secara tertulis kepada Bupati Lampungtengah, nanti pihaknya akan memerintahkan pihak kecamatan Pubian yang difasilitasi oleh Bupati untuk menyelesaikan persoalan lahan wakaf yang disengketakan.

“Harus resmi secara tertulis termasuk kejadian-kejadian lengkap yang ada dilahan tanah wakaf baik dengan para penggarab dan orang-orang yang telah mengaku membeli tanah wakaf,”tegasnya.

Hadir dalam audensi pihak Yayasan dan Asisten 1, Kepala Kampung Payung Makmur, Kecamatan Pubian, M. Kurniawan.(Harjono/*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *