KAB. BANDUNG | POLISI NEWS. Warga RW 4 Kampung Bojongasih Desa Dayeuhkolot, Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung melaksanakan kegiatan pengecoran jalan sepanjang lebih kurang 30 meter, Selasa (2/3/2021). Pengecoran dilaksanakan tidak jauh dari bantaran Sungai Citarum kampung Bojongasih Desa Dayeuhkolot secara manual dan gotong royong bersama warga.

Terlihat, warga antusian bebenah bebersih berkarya bersama anggota Sektor 7 sub sektor Dayeuhkolot bergotong royong bahu membahu mentuntaskan penyelesaian sisa jalan inspeksi yang belum dicor.

Komandan Sektor 7 Kolonel Inf Jefson Marisano mengatakan, kondisi jalan arteri yang berada di bahu bantaran kondisinya berlumpur bila terjadi hujan. Hal itu membuat aktifitas warga juga akan terganggu.

Pengecoran jalan tersebut, Kata Jefson, sebenarnya merupakan kelanjutan dari jalan inspeksi yang sebelumnya sudah dibuat oleh BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai) Citarum. Namun pengecoran tersebut belum tuntas, menyisakan lebih kurang 30 meter hingga ujung jembatan gantung Dayeuhkolot.

“Pengecoran jalan ini yang lebih kurang 30 meter sampai ujung jembatan gantung Dayeuhkolot merupakan swadaya masyarakat dan bantuan dari Desa Dayeuhkolot,” tutur Jefson.

Menurut Jefson, pengecoran jalan ini merupakan bagian dari jalan inspeksi yang dekat dengan bantaran sungai. Keberadaan jalan tersebut dapat mendorong peningkatan akses warga dalam beraktifitas maupun menjalankan perekonomiannya.

“Jalan inspeksi ini dulunya becek namun sekarang sudah memadai dengan kondisi bisa dilalui oleh kendaraan roda empat, dapat digunakan warga juga bila dalam keadaan darurat seperti kebutuhan akan ambulan dan mobil pemadam kebakaran,” ucap dia.

Dia berharap usai pengecoran ini dibutuhkan juga kepedulian warga dalam memelihara jalan inspeksi tersebut yang memiliki panjang kurang lebih 1 km di Desa Dayeuhkolot tersebut.

Saat ini, lanjut Jefson, kondisi bantaran sudah tertata rapi dan tidak terkesan kumuh yang berdekatan dengan Taman Ceria yang dibangun oleh Satgas Citarum Sektor 7.

“Taman tersebut kami bangun untuk bisa dimanfaatkanwarga Kampung Bojongasih Desa Dayeuhkolot agar dapat merubah perilaku serta turut memelihara keasrian bantaran dan kelestarian Sungai Citarum,” tutupnya.

Tim Liputan | Wandha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Kolonel Kav Purwadi Satgas citarum Harum Sektor 1 melaksanakan B3
Next post Sistem Layanan AHU Online Memberi Kemudahan Pelaku Usaha