Kunjungan Anies ke Lebak Banten Dengarkan Aspirasi Suara Element Masyarakat

Nasional421 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | LEBAK.  Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Jawa 1 yang meliputi Banten dan DKI Jakarta, A. Effendy Choirie  mengatakan kunjungan silaturahmi Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang diusung Partai NasDem Anies Rasyid Baswedan, Ph.D. di Banten akan lebih banyak mendengarkan suara-suara dari berbagai elemen masyarakat, mulai dari suku Baduy, tokoh agama, hingga nelayan.

Gus Choi sapaan akrabnya menegaskan kunjungan ini berbeda dengan kunjungan ke daerah lainnya. Anies Baswedan, kata Gus Choi, mengunjungi Suku Baduy di Ciboleger, Kabupaten Lebak menjadi titik pertama kunjungan Anies dalam silaturahmi kebangsaannya di Banten.

banner 336x280

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 ini akan silaturahmi dengan tokoh Masyarakat Baduy/Jaro. Suku Baduy di Kediaman Jaro Saeja, Ciboleger, Kabupaten Lebak merupakan salah satu upaya Anies memberikan perhatian kepada keberagaman Indonesia.

“Jadi suku bangsa, sebagai bagian dari keberagaman kebhinekaan di Indonesia. Itu perlu ditengok dan di suku Baduy itu kan juga ada kerajinan-kerajinan ekonomi,” ujar Gus Choi seperti dikutip KBA News, Selasa, 24 Januari 2023.

Menurut Gus Choi, sebagai salah satu suku bangsa selain harus diperhatikan, Suku Baduy juga harus mendapat peningkatan dari berbagai aspek yang sesuai dengan adat dan budaya yang berlaku baik secara kesejahteraannya hingga kebahagiaannya.

Anies juga akan mendatangi langsung sentra pertanian, di Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak. Di sana Anies akan menanam benih bersama para petani dan menyampaikan gagasan sekaligus mendengarkan suara masyarakat petani sekaligus makan siang “ngaliwet” bersama.

“Dengan  penanaman benih padi/jagung dan makan siang bersama Masyarakat (Liwetan) Sholat Dzuhur Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak,” ujarnya.

Perjalanan selanjutnya, Pendiri Indonesia Mengajar ini akan berziarah Kesultanan Banten dan silaturahmi dengan ribuan Ulama Banten di kediaman KH. Fathul Adzim.

Kemudian, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga akan mengunjungi wilayah Banten Lama, menapaktilas Kesultanan Banten. Di sana Anies akan melakukan ziarah kemudian bertemu ribuan ulama di kediaman KH. Fathul Adzim.

“Lalu, mengunjungi masyarakat nelayan di Pelabuhan Karangantu, Kasemen, Kota Serang,” ungkapnya.

Berikutnya Anies juga akan menengok langsung sentra ekonomi maritim di Pelabuhan Karangantu. Di sana Anies akan melihat langsung dan secara khusus menyampaikan gagasan dan mendengar suara dari masyarakat nelayan.

“Silaturahmi Anies dengan Partai Koalisi dan Relawan di salah satu Hotel Kota Serang. dan, malam harinya Anies juga diagendakan untuk bertemu simpul relawan yang ada di Banten,” imbuhnya.

Gus Choi berterimakasih kepada masyarakat Banten yang begitu antusias menyambut kehadiran Anies di Tanah Jawara. Dia pun mengajak untuk terus menerus menyosiaslisasikan Anies dari pintu ke pintu karena dia yakin masyarakat Banten tidak akan salah pilih karena Anies pilihan terbaik.

“Jadi kepada masyarakat Banten kami menyampaikan terimakasih karena begitu antusias menyambut kehadiran Mas Anies, dan menurut survey Banten memang Mas Anies unggul dari bakal-bakal capres yang lain,” tutupnya. ***

Jurnalis | Tim Polisi News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *