1480 Unit Rumah Di Garut Akan Segera Terima Program Rutilahu Dengan Anggaran Rp.17,5 Juta Per Unit

GARUT | POLISI NEWS – Bupati Garut H. Rudy Gunawan membuka acara Sosialisasi Penyaluran Bantuan Sosial Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) bantuan dari Provinsi Jawa Barat untuk kabupaten Garut, bertempat di Gedung Pendopo Garut. Senin, (15/03/2021).

Bantuan tersebut, rencananya akan diberikan kepada 99 desa yang ada di kabupaten Garut dengan jumlah penerima sebanyak 1480 KK.

Dinas Perumahan dan Pemukiman Provinsi Jawa Barat, melalui Kepala Bidang, M Eko Damayanto, memaparkan bahwa untuk kabupaten Garut sebagai penerima bantuan Rutilahu yang masuk ke 10 besar terbanyak se-provinsi Jabar.

” Garut merupakan penerima bantuan rutilatu yang masuk 10 besar terbanyak se-Jabar, dengan rincian penerima sebanyak 1480 Kepala Keluarga dari 99 desa yang ada di kabupaten Garut” terangnya.

Sementara, Bupati Garut H. Rudy Gunawan mengatakan, tentunya program ini sangat membantu pemerintah daerah dalam mementaskan kemiskinan dan rumah tidak layak huni yang ada di kabupaten Garut.

”Untuk saat ini di kabupaten Garut ada sekitar hampir 32 ribu rumah yang tidak layak huni, secara berkesinambungan Pemkab Garut terus berupaya untuk menganggarkan bantuan ini hampir 2000 rutilahu pertahun, ditengah wabah Covid-19, bantuan tetap ada, namun berkurang, selain itu bantuan dari Pemerintah pusat melalui BSPS juga saat ini berkurang,” kata Bupati Garut.

Oleh karena itu, lanjutnya, dengan adanya bantuan Rutilahu dari Pemprov Jawa Barat, tentunya sangat membantu sekali bagi pemerintah kabupaten Garut dalam mengurangi jumlah Rutilahu yang ada saat ini.

” Untuk itu saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Garut mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jabar atas bantuan yang akan disalurkan tahun ini bagi masyarakat kabupaten Garut,” ungkapnya.

Lebih lanjut Rudy menjelaskan, Mekanisne penerimaan bantuan akan secara langsung disalurkan kepada masing – masing rekening penerima bantuan dengan nilai Rp.17,5 Juta perkeluarga, yang nantinya pelaksananya dilakukan secara kelompok yang didampingi oleh fasilitator, tim teknik dan LPM.

” Semoga ini bermanfaat bagi kita semua, semoga Allah SWT selalu memberi perlindungan dan keselamatan bagi kita, karena kita yakin keselamatan dan kesehatan bersumber dari Allah SWT,” pungkasnya.

Tim One Polisi News | Bang Adies

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Dansektor Kol.Arh Didik Suswandi S,Sos Satgas Sektor 6 Citarum Harum Panen Raya Jagung
Next post 12.330 Vaksin dikawal Ketat Personel Polda Kalbar