118 CPNS Jalani Orientasi di Lingkungan Kerja BNPT

118 CPNS Jalani Orientasi di Lingkungan Kerja BNPT

BOGOR I POLISI NEWS. Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menerima 118 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun anggaran 2019. Seluruhnya mengikuti orientasi yang diisi oleh Pejabat eselon I dan II di lingkungan BNPT pada Senin (11/1/2021). Kegiatan secara resmi dibuka oleh Kepala BNPT, Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar, S.H. 

Peserta orientasi mendapatkan pembekalan terkait arah kebijakan pencegahan terorisme, penegakan hukum dan peningkatan kemampuan Aparatur Pemerintah, dan kerja sama internasional  dalam penanggulangan terorisme. Tak hanya itu, CPNS yang terdiri atas golongan III.b, III.a, dan II.c juga diperkaya dengan kebijakan dan strategi organisasi merujuk pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN). 

Dalam sesi pengarahannya, Kepala BNPT berharap CPNS baru dapat memberikan kontribusi terbaik dalam penanggulangan terorisme di Indonesia. Tak lupa Ia mengingatkan untuk selalu setia pada NKRI dan Pancasila selama melaksanakan tugas dan kewajiban.

“Penuh rasa tanggung jawab, semangat untuk bekerja sama dengan baik,” pesannya kepada seluruh CPNS.

Kegiatan ini secara sibolis dimulai dengan penyematan ID Card dan pin BNPT kepada perwakilan golongan III.b, III.a, dan II.c CPNS BNPT formasi tahun anggaran 2019. Orientasi yang diselenggarakan selama 3 hari tersebut menjalankan dengan protokol kesehatan yakni dengan menerapkan physical distancing dan mengenakan masker selama kegiatan berlangsung.

Tim Wartawan : Humas BNPT

Jurnalis Polisi News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top